Header Ads

Polres Situbondo Persiapkan Pengamanan Lebaran dan Arus Mudik Dijalur Pantura


Teks foto - SIMULASI: Persiapan personil gabungan saat mengikuti latihan. (imam)

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Polres Situbondo menggelar latihan pra Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H dengan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat termasuk arus mudik dan arus balik lebaran nanti.

Pembukaan latihan pra Operasi Ketupat Semeru 2019 dipimpin oleh Waka Polres Situbondo Kompol Iswahab,SH di Gedung Bhayangkara Jananuraga.

Wakapolres Kompol Iswahab,SH dalam arahannya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya lat pra ops ini untuk memberikan gambaran kepada personil yang melaksanakan Operasi dan terlibat dalam pengamanan terkait tugasnya sesuai satgasnya masing-masing sehingga pada saat bertugas di lapangan mereka sudah siap.

Setelah arahan dari Waka Polres dilanjutkan paparan oleh instruktur dari fungsi Lantas, Reskrim, Intel dan dilanjutkan dengan pelatihan Taktikal Floor Game (TFG) untuk simulasi dan memetakan kerawanan dan penempatan personil di lapangan.

Kabag Ops Kompol Hermanto,SH menjelaskan, Operasi Ketupat Semeru 2019 direncanakan akan digelar selama 14 hari terhitung sejak tanggal 29 Mei s/d 10 Juni 2019 dengan saran mengamankan kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan hari raya Idul Fitri 1440 H seperti pawai takbir, ibadah sholat Id, halal bihalal hingga arus mudik dan arus balik lebaran nanti.

“Tujuan utama operasi ini adalah keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H dan masyarakat lainnya yang memanfaatkan momen liburan untuk mudik atau bersilaturrahmi,“ kata Kompol Hermanto.

Dalam operasi ini akan dilibatkan 550 personil gabungan yang terdiri dari personil Polres Situbondo, Kodim 0823, Dishub, Satpol PP, Polhut, Damkar, Dinkes, RAPI, Senkom dan Saka Bhayangkara.

Selain itu juga akan didirikan Pos pengamanan dan Pos Pelayanan sepanjang jalur pantura beserta lokasi rest area yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan para pemudik untuk pelayanan Kepolisian, Informasi dan tempat beristirahat.

Kegiatan ini diikuti Kabag, Kasat dan personil Polres dan Polsek yang terlibat dalam operasi Ketupat Semeru 2019. (imam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.