Header Ads

Ratusan Massa Gelar Aksi Bela Negara di Kantor KPU Kalbar


Pontianak - Masyarakat Kota Pontianak yang tergabung dalam Gerakan Kedaulatan Rakyat Kalimantan Barat (GKRKB) mel-akukan aksi unjuk rasa dalam bela negara . Selasa (21/0519)

Aksi Unjuk Rasa oleh masyarakat GKRKB dimulai sekira pukul 14:00 Wib dengan titik kumpul di Bundaran Taman Digulis Universitas Tanjungpura Pontianak dan diikuti Ratusan Masyarakat yang memakai pakaian serba putih serta atribut . Tampak hadir pula Sultan Pontianak, Syarif Mahmud Alkadrie yang antusias mengikuti unjuk rasa bela negara tersebut .

Setelah berkumpul, Ratusan Massa yang tergabung dalam GKRKB ini sekitar pukul 15:30 Wib langsung bergerak dengan berkonfoi menuju ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Barat yang terletak di Jl. Subarkah No.1 Kecamatan Pontianak Selatan.

Sementara untuk di Kantor KPU Kalbar sudah dijaga ketat dari pihak Kepolisian dan TNI dengan membentuk pagar betis oleh puluhan Polwan di depan pagar Kantor KPU Kalbar.

Sekitar pukul 17:40 ratusan masih memadati bagian luar kantor KPU Kalbar, kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama oleh Ratusan Massa yang tergabung dalam GKRKB tersebut .

Setelah berbuka puasa bersama, massa kemudian meninggalkan kantor KPU Kalbar dan membubarkan diri.

Sepanjang Aksi Unjuk Rasa Bela Negara tersebut berjalan aman dan lancar dengan di kawal ketat dari aparat Kepolisian dan TNI.

Yudha/Redaaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.