Header Ads

Relawan dan Remaja Masjid Kotakan Cangkreng (REMAS KOCENG) Bagi-bagi Takjil di Jalan

Foto :Relawan bersama REMAS KOCENG membagikan takjil kepada pengendara di Jalan Argopuro Situbondo dan di perempatan Cappore. (imam)

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Relawan dan Remaja Masjid Kotakan Cangkreng (REMAS KOCENG) Dusun Cangkreng Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, membagikan takjil kepada pengendara di Jalan Argopuro Situbondo dan Perempatan Cappore, Senin, (27/5/2019).

Pantauan Wartawan MutiaraindoTV di lokasi, sebanyak 100 paket makanan takjil dibagikan. Para pengemudi dan warga yang lewat tampak senang dan antusias menerima pembagian takjil.

Koordinator Remaja Masjid Kotakan Cangkreng (REMAS KOCENG), Hendrayanto (35) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda remaja masjid Kotakan Cangkreng bersama pemuda dan relawan yang ada dilingkungan perbukitan Cangkreng di bulan ramadan tahun ini.

“Tentu untuk mendapat berkah dari Allah, juga sebagai ajang silaturrahmi dan kami juga mau menunjukkan ke masyarakat pentingnya saling tolong menolong dan peduli terhadap sesama manusia,” ujar Hendrayanto.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik atas dukungan para relawan di lingkungan perbukitan dusun Cangkreng RT. 30 RW. 11 dan kerjasama dengan remaja masjid Kotakan Cangkreng, Desa Kotakan.

“Tanpa upaya dari teman-teman relawan yang berdomisili di lingkungan area perbukitan tersebut, kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan sebaik ini. Kita juga terbantu oleh adik adik pemuda dari Forum Remaja Gema Swara (GS), Forum yang kita tahu aktif dalam hal aksi sosial remaja dan berbuat baik,” ujarnya.

Ketua Forum Remaja Gema Swara Kotakan Cangkreng, Sawar (59) mengatakan, selama bulan puasa forum yang di pimpinnya lebih aktif dalam urusan sosial. Berbagi makanan takjil memang sudah menjadi agenda utama.

“Kami adalah remaja yang senang bekerja sama dengan siapa saja, tentu dalam urusan yang baik. Apalagi di bidang keagamaan yaitu REMAS, organisasi besar yang memang jelas peran sosial dan kemanusiaannya,” ujarnya.

Ia yakin setiap orang yang terlibat, baik yang telah menyumbangkan materi, pikiran, tenaga dan dukungan mendapat pahala dari Allah SWT.

“Kita doakan juga semoga makanan takjil yang kita bagikan memberi manfaat baik bagi saudara kita yang berbuka puasa,” ujar Sawar, saat diwawancarai Wartawan MutiaraindoTV, kemarin. (imam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.