Header Ads

Sambut Hari Lahir Pancasila, Yonif R 631/Atg Gelar Kerja Bakti


Palangka Raya, Kamis (30/5/19) - Dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila, Batalyon Infanteri Raider 631/Antang bersama dengan Satbrimob Polda Kalteng, Ditsabhara Polda Kalteng serta Satpol PP Kota Palangka Raya melaksanakan kerja bakti pembersihan Tugu Pancasila atau lebih sering disebut Tugu Soekarno di Kota Palangka Raya.

Turut serta juga dalam kegiatan kerja bakti tersebut dari elemen masyarakat Kota Palangka Raya diantaranya dari Forum Pemuda Dayak Kalimantan Tengah (Fordayak-KT) juga dari awak media Kota Palangka Raya.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Mayor Inf Bayu Yudha menyampaikan, Tugu Soekarno merupakan salah satu bangunan bersejarah di Kota Palangka Raya, ditempat inilah Presiden RI pertama Ir. Soekarno meletakkan batu pertama pembangunan Kota Palangka Raya.

"Karena merupakan tempat bersejarah maka kita berkewajiban untuk merawat dan menjaganya," kata Danyonif R 631/Atg.

Disampaikan juga olehnya, kerja bakti oleh personel gabungan TNI-Polri dan elemen masyarakat tersebut juga dalam rangka kesiapan pelaksanaan peringatan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2019 yang direncanakan akan dilaksanakan di lokasi ini, pungkas Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha.

Sumber :(Pendam XII/Tpr)
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.