Header Ads

Sampaikan Pesan Keselamatan Melalui Sekotak Takjil Satlantas Ajak Pengendara Tertib Berlalu Lintas


Melawi, Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, melalui “Operasi Keselamatan Kapuas 2019” dipelopori oleh Satuan Lalu Lintas Polres Melawi dan Personil yang terlibat dalam Operasi membagikan Takjil Keselamatan kepada para pengendara, masyarakat pengguna jalan, masyarakat pejalan kaki dan Komunitas B’OMEL (Bang Ojek Melawi) diseputaran Tugu Juang Kabupaten Melawi, Selasa (07/5/2019) sore.

Takjil yang dibagikan oleh Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M. Si beserta anggotanya ini bukan hanya Takjil biasa, karena diluar kotak takjil tersebut terpampang pesan keselamatan dan ajakan untuk tertib dalam berlalu lintas di Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019.

Pesan Keselamatan pada Takjil ini, “Jangan Nodai Indahnya Ramadhan Dengan Menjadi Korban Lakalantas. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Utamakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan Utama kita”

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengapresiasi kegiatan bagi - bagi takjil yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Melawi,  ini salah satu bukti kepedulian Sat Lantas Polres Melawi terhadap masyarakat terutama kepada penguna jalan terutama para pengendara kendaraan bermotor yang tertib dalam berlalu lintas dijalan raya.

" Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Melawi dengan membagikan Takjil gratis terhadap para pengendara yang patuh terhadap aturan lalu lintas ini memberikan kesan tersendiri bagi pengendara kendaraan bermotor agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas walaupun petugas Kepolisian tidak berada dilapangan, tutur Kapolres.

Sementara itu  Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P di sela-sela kegiatan menyampaikan , Pembagian takjil gratis ini dilakukan untuk meningkatkan rasa simpatik masyarakat khususnya para pengguna jalan raya agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas yang ada. Kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat Kabupaten Melawi khususnya para pengendara kendaraan bermotor bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya.Takjil yang dibagikan ini dapat membawa barokah tersendiri baik terhadap masyarakat maupun pihak Kepolisian.

“ Walau kita di Saat bulan suci Ramadhan harus tetap mematuhi peraturan berlalu lintas. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan bersama demi orang lain dan demi keluarga kita di rumah",ujarnya.

Selain itu Kasat Lantas juga menambahkan, Pada kegiatan bagi - bagi takjil ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Sat Lantas Polres Melawi kepada para pengendara khususnya saudara-saudara kita umat islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Selain itu kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pelayanan mereka kepada masyarakat dijalan raya.

" Dalam kegiatan ini kita berharap agar masyarakat tidak perlu untuk tergesa-gesa dalam berkendara hanya untuk mengejar waktu berbuka puasa,serta selalu mengutamakan keselamatan dan taati peraturan lalu lintas yang ada.Kami Satlantas Polres Melawi juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga di bulan yang penuh berkah ini segala amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT ", Pungkasnya.

 ( Lilik Hidayatullah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.