ads

Minggu, 26 Mei 2019

  • Follow us

Selama Bulan Ramadhan Listrik 5 Kali Padam, Warga Desa Kubu Ngeluh

Selama Bulan Ramadhan Listrik 5 Kali Padam, Warga Desa Kubu Ngeluh

Kubu Raya - Hanafi warga Desa Kubu, Kecamatan Kubu mengeluhkan Penerangan listrik Negara (PLN) Sub Rayon Rasau Jaya selama bulan Ramadhan sudah terjadi padam hingga 5 atau 6 kali. Listrik padam belum diketahui secara pasti karena apa, tapi menurut informasi ada gangguan jaringan listrik.

"Kemaren tim dari Jaga PLN kubu turun kelapangan tengah malam mencari dimana gangguan jaringan listrik PLN tersebut, entah hasil nya bagaimana kita belum tahu. Karena hari ini listrik kembali padam dari jam 5 subuh,dan tadi jam 12. Siang hingga jam 2 sempat menyala selanjutnya hingga malam ini masih terjadi listrik padam,"kata Hanafi ketika dikonfirmasi oleh media ini via telepon Minggu,(26/05).

Untuk menanggulangi listrik padam warga ada yang menggunakan genset, karena di desa kubu ada beberapa warga yang memiliki genset. Kalau untuk shalat tarawih hampir setiap masjid di desa kubu ada genset. bahkan, setiap dusun dikubu memiliki mesin genset. Beginilah suka duka warga Desa Kubu keluh Hanafi.

"Saya cuman kasihan dengan warga yang tidak memiliki mesin genset, terpaksa buka puasa tanpa penerangan listrik. Saya berharap kedepan PLN lebih baik lagi, mungkin listrik padam bukan kemauan PLN. Mungkin faktor alam,"ujarnya.

Ditempat yang sama, keluhan di sampaikan oleh Nurdi warga desa Air Putih. Listrik ditempatnya padam sejak pukul 05. Subuh hingga Siang hari dan sempat menyala selama dua jam. Namun, hingga saat ini listrik belum menyala. "Saya mendapatkan informasi, listrik padam karena ada gangguan jaringan. Selama bulan Ramadhan sudah sekitar 5 kali listrik padam, tapi biasanya tidak lama seperti hari ini.

Terpisah, kepala PLN Sub Rayon Rasau Jaya Marwaji ketika dikonfirmasi oleh media ini via telepon mengatakan, terjadinya listrik padam diwilayah desa kubu dikarenakan adanya gangguan jaringan listrik. Sampai sekarang kawan kawan masih melenusuri gangguan tersebut.

"Tadi ada dahan kelapa yang menyentuh jaringan pln di  TR. 8 Desa air putih, dahan tersebut sudah dibersihkan. Saya minta maaf atas ketidak nyamanan akibat terjadinya listrik padam tersebut,"pungkasnya.

Tim/Redaksi
Don't Miss

Berita Terkini