Header Ads

Peduli Lingkungan Hidup, Yonif R 631 Turut Andil Tanam Pohon


Palangka Raya, Jumat (14/6/19) -  Memperingati Hari Lingkungan Hidup, Batalyon Infanteri Raider 631/Antang turut andil pada kegiatan penanaman pohon yang berlangsung di Jalan Giobos No. 11, Kota Palangka Raya. Penanaman pohon tersebut dilaksanakan bersama Forkopimda kota Palangka Raya, POLRI, Perwakilan Mahasiswa Kehutanan Universitas Unpar dan Masyarakat disekitar lokasi penanaman.

Kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, juga untuk membiasakan generasi muda peduli terhadap lingkungan serta untuk menambah keindahan di lingkungan perkantoran dinas pemerintahan Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif R 631/Atg Mayor Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak tentang pentingnya menanam pohon, pemeliharaan yang kontinyu dapat mengurangi pemanasan global dan mencapai Indonesia yang sejuk.

Selain mengurangi pemanasan global, menanam pohon bertujuan melestarikan lingkungan hidup dari ancaman kerusakan. Seluruh masyarakat dan lintas sektoral lainnya agar mendukung program penghijauan yang sudah digagas pemerintah, imbuhnya.

Menurut Danyon, melakukan penghijauan sebagai salah satu upaya untuk menyelamatkan bumi dari terjadinya pemanasan global yang  diakibatkan oleh ulah manusia itu sendiri.

"Semoga masyarakat tidak mengabaikan lingkungan dan merusak alam, karena apabila itu terjadi maka kehidupan makhluk hidup diatas bumi akan terancam. Mari kita rawat alam secara bersama-sama maka alam akan menjaga kita," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.