Header Ads

Dana desa(DD) Tahap dua dialokasikan untuk pelatihan Sar dan penyucian jenazah


MPGI News News.com ,Kabupaten garut - Desa sukasenang kecamatan banyuresmi kabupaten garut. melaksanakan kegiatan pelatihan penyucian jenazah untuk enam belas RW yang ada didesa Sukasenang ,selain itu  ada juga pelatihan pemadaman kebakaran (Damkar) yang ditunjang oleh peralatanya.

Saat dikonfirmasi  awak media kades iwan ridwan menjelaskan. bahwa kegiatan ini kami anggarkan dari dana desa (DD), yang kami masukan kedalam apbdes tahun anggaran 2019.

program ini sangat dibutuhkan oleh tiap - tiap rw,mengeluhkan bahwa partisipasi terhadap hal mengurusi jenazah dari mulai mamandikan,membungkus mayat pakai kain kafan, menyolatkan,serta sampai tahap penguburan sangat diperlukan regenerasi.kata kepala desa Iwan

Masih kata kepala desa Iwan.dalam menampung aspirasi tersebut, kami pemerintah desa sukasenang bekerjasama dengan MUI Desa sukasenang. Serta badan penanggulangan bencana daerah tingkat desa,  bermusyawarah dengan BPD (Badan Pemusahwarah Desa) dan menghasilkan kesepakatan mamasukan anggaran untuk tahun 2019.

"melalui aitem kegiatan pemberdayaan masyarakat, yang mana didalamnya termasuk pelatihan mengurus jenazah serta pelatihan memadamkan api jika terjadi bencana kebakaran pungkas kades iwan.
(Afsor)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.