ads

Jumat, 12 Juli 2019

  • Follow us

Desa Rasau Jaya Satu Mulai Berbenah Diri di Segala Sektor

Desa Rasau Jaya Satu Mulai Berbenah Diri di Segala Sektor


Kubu Ray.Desa Rasau Jaya satu, Kecamatan Rasau jaya yang lokasi desanya agak menjorok masuk ke pelosok,tampaknya kini sudah mulai memeroleh perhatian dari Pemerintah Kabupaten(Pemkab)Kabupaten Kubu Raya.dan pemerintah Pusat.

Dan hal tersebut telah terbukti dengan adanya pembagian jatah proyek PPIP( Proyek Pembangunan Infrastruktur Perdesaan)yang di peroleh anggaran dari pemerintah pusat terhadap desa Rasau jaya satu tersebut beberapa waktu lalau.

Sementar potensi-potensi yang ada saat ini seperti dengan adanya Pertanian Perkebunan pertenakan,lalu kemudian seperti yang ada ini akan kita kembangkan lagi sebagai Desa mandiri untuk menuju lebih maju dan sejahtra.

Sedangkan Fasilitas Pendidikan di Desa Rasau jaya satu meliputi PAUD,SDN,SMP.dan SMA,sementara di sektor kesehatan fasilitas yang tersedia antara lainnya Poskesdes,Posyandu,Puskesmas.

“Dari sisi perekonomian,kami juga sudah mengembangkan BUMDes untuk membantu dan mensupport usaha-usaha masyarakat,guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di desa Rasau Jaya satu ini.Ucapnya

Selaku pemerintah desa di sini,tentu akan memperhatikan kesejahteraan masyarakat untuk tahun-tahun yang akan datang akan dapat kita tingkatkan.”kata Kepala Desa Rasau Jaya Satu,B.Hermanto .

Sejauh ini bantuan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa difokuskan untuk mengembangkan Pembangunanan infratruktur seperti jalan lingkungan,serta infratruktur lainnya.

Kepala Desa Rasau Jaya Satu B.Hemanto saat di temui di ruang kerjanya Jum.at(12.7 2019)menjelaskan,dengan BUMDes tersebut maka kelompok-kelompok yang belum terbentuk di masing-masing dusun akan bisa dikembangkan ke depannya.

“Dengan adanya bantuan DD dan ADD ke depan,setelah infrastuktur di semua dusun kita kembangkan dan terselesaikan,maka ke depannya pengembangan ekonomi dan sarana pendidikan dan kesehatan dapat dilaksanakan.Harapannya agar Desa Rasau Jaya satu yang sekarang jadi desa mandiri,ke depan bisa menjadi desa yang lebih maju dan sejahtra,”tegas

Untuk mewujudkan semua itu dirinya sudah melakukan berbagai upaya diantaranya dari data peta wilayah kami sudah punya peta RT kemudian peta RW.Peta Desa tu terbaru semua sekarang kami sudah ada kemudian data jumlah penduduk data pertanian data kesehatan pendidikan kemudian data ternak.

Lebihlanjut B.Hermanto Kepala Desa Rasau Jaya Satu akan merankul Elemen elemen masyarakat yang mempunya potensi untuk di bina dan berikan pelatihan sesuai bidangnya masing-masing guna untuk mendongkara perekonomian di segala sektor .”Tuturnya.

Mul/Redaksi
Don't Miss

Berita Terkini