ads

Selasa, 30 Juli 2019

  • Follow us

DKM Masjid Alistiqomah Budayakan Zaqat Sebagai Kekuatan Ekonomi Ummat.

DKM Masjid Alistiqomah Budayakan Zaqat Sebagai Kekuatan Ekonomi Ummat.

MPGI News - Sukabumi.Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM ) Masjid Jamie Alistiqomah kampung Kutagandok desa Cijangkar kecamatan Nyalindung kabupaten Sukabumi Jawabarat budayakan Zaqat infaq sodaqoh sebagai kekuatan ummat yang sangat ampuh.

Dalam realisasi tumbuhnya budaya pengeluaran Zaqat infaq sodaqoh tersebut menumbuhkan selain dari kebersamaan dan saling berbagi antar warga juga banyak program yang berjalan dari hasil ZIS tersebut diantaranya, jamaah masjid jamie Al-istiqomah membeli sebidang tanah buat tempat pemakaman ummum ( TPU ) dan pembangunan masjid sarana ibadah warga. Selasa ( 29/07/19 ).

Dengan latar belakang pengeluaran ZIS ini menjadi sarana memperkuat ummat dalam kontek kebersamaan dan ukhuwah yang sangat ampuh.

Tokoh pendiri program ZIS ini, sebut saja bapak Dadang seorang penggiat sekaligus panitia pembudanya ZIS di masjid Al-Istiqomah menuturkan ke awak media bahwa ZIS ini sengaja kami budanyakan dengan latarbelakng keterangan dalam Alqur'an dan kami aplikasikan kedalam kehidupan sehari- hari.

"Alhamdulillah, setelahnya terkumpul uang hasil ZIS itu kami DKM masjid belikan sebidang tanah buat tempat pemakaman ummum ( TPU ), membangun masjid dan modal usaha ekonomi masyarakat. Kata Dadang.

Mudah-mudahan kegiatan ZIS ini terus lebih baik, berkembang dan kesadaran warga semakin meningkat dan bisa di jadikan tolak ukur bagi warga desa yang lain. Pungkasnya ( WARJA )
Don't Miss

Berita Terkini