Header Ads

DPPKB Kabupaten Sukabumi Sosialisasikan PIK-R di SMP Negeri 1 Cidahu


Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, MPGI NEWS, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, mensosialisasikan dan pembentukan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) di SMP Negeri 1 Cidahu, pada Rabu, 24 Juli 2019.

Hal tersebut memang penting untuk disosialisasikan kesetiap Sekolah dan Pesantren, karena bisa membawa bekal positif serta mencegah kenakalan remaja yang sekarang ini marak terjadi dikalangan pelajar.

Kepala Seksi Bina Ketahanan Keluarga, Balita, Anak, Remaja dan Lansia, Drs. Unang Suhendi, MM, Pd mengatakan bahwa "Program Genre (Generasi Remaja) ini perlu disosialisasikan kepada Orang tua, remaja, baik di Sekolah dan Pesantren karena untuk pembekalan anak remaja agar tidak melakukan hal negatif seperti Sex bebas, Bullying, Napza dan lainnya.
 
Lanjut Unang, Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan atau sosialisasi seperti ini minimal mereka bisa mengetahui bahaya - bahaya apa yang dia langgar akan berbuat patal.

Menurutnya, Sekolah membuat kebijakan, bahwa sekolah itu bukan hanya mentransfer pendidikan atau keilmuan saja, tetapi perlu juga diberikan dari segi aspeknya seperti sikap, perilaku, pengetahuan dan lain sebagainya.

"Maka dari itu, kami bekerja sama karena penanganan remaja ini banyak di lembaga formal dan non formal baik itu BNN, Kepolisian, Kesehatan, Pendidikan dan LSM yang terlibat langsung dalam penanganan hal remaja," Tambahnya

Sementara itu, Kepala Sekolah Negeri 1 Cidahu, Nandang Supendi mengatakan bahwa program ini sangat bagus untuk tingkat remaja, karena bisa membawa hal positif dan bisa mencegah kenakalan remaja yang marak terjadi.

"Program ini sangat bagus, karena bisa membawa hal positif untuk anak didik kami, supaya mereka bisa mencegah hal - hal negatif yang banyak terjadi, seperti sex bebas, bullying, Napza, Tawuran, Pornografi dan kenakalan remaja lainnya," Ungkapnya. (Herwanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.