ads

Selasa, 16 Juli 2019

  • Follow us

Inilah Kegiatan MPLS SMK Informatika CBI

Inilah Kegiatan MPLS SMK Informatika CBI

Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, MPGI NEWS. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yang dulu dikenal dengan sebutan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di Sekolah setiap tahun ajaran baru guna menyambut kedatangan para siswa Didik Baru.

Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA. Hampir seluruh sekolah Negeri maupun Swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru. Pada perguruan tinggi, kegiatan serupa dikenal dengan Orientasi Siswa dan Pengenalan Kampus (disingkat Ospek).

Seperti tahun ajaran baru 2019/2020, SMK Informatika CBI melaksanakan kegiatan MPLS sebagai berikut, persiapan, upacara pembukaan, kebijakan dinas pendidikan Provinsi tentang membangun peserta didik yang berkarakter, belajar efektif, shalat Dzuhur berjamaah, pendidikan karakter, pengenalan kurikulum, kesadaran berbangsa dan bernegara, tata krama siswa, pembinaan mental agama, pengenalan kegiatan ekstrakurikuler dan pengenalan lingkungan sekolah, kegiatan tersebut berlangsung 3 hari dari hari Senin sampai hari Rabu. 15/17 Juli 2019.


Kepala Sekolah SMK Informatika CBI, Erdy Herdiawan S.Kom M.M, mengatakan saat ditemui media MPGI NEWS di sekolahnya, ia mengucapkan syukur Alhamdulillah, dengan menerima 336 Siswa - siswi tahun ajaran 2019/2020, Insya Allah menjadi siswa yang berkualitas.

"Alhamdulilah kita menerima 336 Siswa - siswi tahun ini dengan harapan tidak hanya kwantitas siswa yang banyak akan tetapi kwalitas siswa/i Informatika CBI juga harus semakin didepan," ungkapnya. Selasa, 16 Juli 2019.

SMK Informatika CBI yang beralamat di Jalan Alternatif Koramil Cicurug, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Sekolah tersebut bergerak di bidang komputer, ternyata memang banyak diminati calon siswa - siswi baru, pasalnya seiring perkembangan zaman dan teknologi jurusan komputer ini lebih banyak dibutuhkan pihak perusahaan dibanding jurusan lainnya. (Herwanto)
Don't Miss

Berita Terkini