ads

Jumat, 12 Juli 2019

  • Follow us

Masyarakat Wargo Mulyo Bahagia, Sambut TMMD Imbangan ke-105

Masyarakat Wargo Mulyo Bahagia, Sambut TMMD Imbangan ke-105

Kapuas, Jumat (12/7/19) - Masyarakat Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas menyambut dengan antusias TMMD Imbangan ke-105 yang digelar oleh Kodim 1011/Kuala Kapuas di wilayah mereka. Hal tersebut terlihat kemarin saat masyarakat bersama Satgas TMMD melaksanakan pengecoran jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Imbangan ke-105 Kodim 1011/Klk.

"Mewakili masyarakat, kami tentunya sangat senang dan bahagia dengan adanya TMMD ini, kami mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada TNI yang akan melaksanakan pengecoran jalan sehingga nantinya akan memudahkan akses jalan warga," ujar Sukardi selaku Kepala Desa Wargo Mulyo saat ditemui disela kegiatan peninjauan sasaran fisik TMMD bersama dengan unsur Forkopimda Kapuas usai upacara Pembukaan TMMD Imbangan ke-105 Kodim 1011/Klk.

Sukardi menyampaikan, bahwa warga Wargo Mulyo sudah sejak lama mengusulkan TMMD dilaksanakan di desanya. Namun baru tahun ini Kodim 1011/Klk dapat merealisasikan keinginan masyarakat Wargo Mulyo.

"Dengan adanya TMMD ini tentunya akan mempercepat pembangunan di desa kami," kata Sukardi.

Sebelumnya, upacara pembukaan TMMD Imbangan ke-105 dipimpin oleh Bupati Kab. Kapuas yang diwakili Asisten III Setda Kab. Kapuas, Bapak Vitrianson di lapangan Kec. Kapuas Kuala, Jalan Kelapa Muda No. 1 Desa Lupak Dalam Kecamatan Kapuas Kuala. Dalam upacara Vitrianson secara resmi membuka TMMD Imbangan ke-105 Kodim 1011/Klk ditandai dengan penyerahan cangkul dan sekop pada perwakilan Satgas TMMD dan masyarakat.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., selaku Dansatgas TMMD menyampaikan, TMMD Imbangan yang dilaksanakan oleh satuannya merupakan suatu kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan akses jalan menuju ke persawahan, dan kegiatan ini sangat mendapat dukungan dan respon positif dari masyarakat dan pemerintah daerah, katanya.

"Kegiatan TMMD Imbangan ini selain melaksanakan semenisasi jalan juga membangun 20 jamban dan rehab Masjid yang berada di Desa Margo Mulyo ditambah juga dengan pelaksanaan penghijauan dengan penanaman 500 pohon buah-buahan di Desa Wargo Mulyo," pungkasnya mengakhiri.

Sumber : Pendam XII/Tpr
Don't Miss

Berita Terkini