ads

Jumat, 12 Juli 2019

  • Follow us

Optimalkan Golden Period, Kodim 1011 Peduli Balita dan Ibu Hamil

Optimalkan Golden Period, Kodim 1011 Peduli Balita dan Ibu Hamil

Kapuas, Jumat (12/7/19)- Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/Kuala Kapuas bersama Pemda melaksanakan pendampingan Optimalisasi "Golden Period" kepada Ibu hamil, menyusui dan Anak Usia di bawah tiga tahun . Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi, untuk Kab. Kapuas dilaksanakan di Puskesmas Kec. Kapuas Kuala, sedangkan Kab. Pulang Pisau dilaksanakan di Balai Desa Anjir, Kec. Kahayan Hilir.

Komandan Kodim 1011/Klk, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengatakan, pentingnya menjaga asupan gizi dan nutrisi baik ibu hamil dan menyusui agar, memperkuat daya tahan tumbuh kembang janin dalam kandungan dan bayi bagi ibu menyusui, tidak hanya itu saja supaya kesehatan ibu tetap terjaga.

Lanjutnya, jika kurang gizi maka anak tidak cerdas, karena pertumbuhan otak terhambat, sehingga anak berpotensi menjadi lemah dan mudah sakit, karena kepedulian terhadap perkembangan anak dalam masa Golden Period sangat penting.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan susu sebagai wujud kepedulian kepada balita dan ibu hamil. Tidak hanya Ibu hamil dan menyusui juga, Anak-anak mendapatkan susu siap minum," pungkas Dandim 1011/Klk

"Nurul salah satu masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, rasa terima kasih dengan adanya kegiatan ini, sehingga mendapat bekal tambahan bagi asupan gizi anak-anak kami.

Sumber :(Pendam XII/Tpr)
Tim/Redaksi
Don't Miss

Berita Terkini