Header Ads

Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Melepas Peserta Tour Merdeka 2019


Kubu Raya, Sabtu (27/7/19) - Jaga faktor keamanan. Hal ini ditegaskan oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab di titik start sesaat sebelum melepas peserta bersepeda dengan tajuk "Tour Merdeka 2019" bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio dan Wadanlantamal XII/Pontianak.

Tour Merdeka 2019 akan menempuh dua rute yang mana rute pertama dari Pontianak - Singkawang di hari pertama. Sedangkan untuk rute kedua pada hari kedua dari Singkawang - Pontianak. Dengan jarak tempuh sekitar 310 Km. Kegiatan bersepeda ini diikuti oleh sekitar 300 peserta terdiri dari TNI-Polri, para atlet sepeda Kalbar dan ada juga peserta dari luar wilayah Kalbar.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab saat memberikan keterangan menyampaikan, kegiatan kali ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun 2019.

"Kemudian pada intinya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas kebersamaan dan untuk menanamkan sikap sportifitas dan dengan adanya kebersamaan diharapkan Kalimantan Barat dalam situasi yang aman dan kondusif," terang Pangdam XII/Tpr.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi pada masyarakat untuk giat berolahraga dan  meneladani semangat kepahlawanan.

"Kita kali ini bersepeda hanya 310 Km, kalau mengingat pahlawan kita dulu mereka berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk itu kita harus semangat mengikuti kegiatan ini," ujar Wakil Gubernur Kalbar.

Sedangkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Pangdam XII/Tpr yaitu olah raga sepeda 310 Km Pontianak - Singkawang dan kembali lagi ke Pontianak. Ini tentunya memberikan motivasi untuk seluruh warga kalbar.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat membangun terus tali silaturahmi, saling berinteraksi juga saling mengenal dan tentunya apabila kita sudah saling mengenal akhirnya dapat kita ciptakan situasi kebersamaan dan keamanan sesama kita," harap Kapolda Kalbar.

Dalam Tour Merdeka ini Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Kalbar serta Para pejabat teras Kodam XII/Tpr tampak bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan. Turut serta meramaikan acara Tour Merdeka 2019 para pengurus Persit KCK PD XII/Tpr dan Kowad Kodam XII/Tpr.

Sumber : (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.