Header Ads

Polres Situbondo Edukasi Tertib Berlalu Lintas Melalui Lomba Pocil.


MPGI News, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Lomba Polisi Cilik ( Pocil ) yang digelar oleh Polres Situbondo diikuti 17 kelompok peserta siswa Sekolah Dasar yang terdiri dari perwakilan dari masing-masing Kecamatan Se-Kabupaten Situbondo, Selasa (30/07/2019)

Lomba pocil tersebut digelar di gedung GOR Baluran Situbondo dan dibuka langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.,SIK.,MH dihadiri Forkopimda, pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, perwakilan kecamatan dan sekolah.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono saat membuka lomba menyampaikan, bahwa Polisi Cilik merupakan program Polri yang dimotori Satuan Lalu Lintas yang bertujuan sebagai edukasi kepada anak-anak sejak dini untuk pembentukan karakter disiplin dan menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas.

“ Dengan terbentuknya Pocil di setiap sekolah diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan anak-anak dan pelajar, “ kata AKBP Awan Hariono.

Selain menampilkan kemampuan baris berbaris, para siswa juga menunjukkan kebolehannya dalam pengaturan arus lalu lintas yang kemudian dinilai oleh para juri dari berbagai Instansi seperti Dishub, Diknas, dan TNI.

Lomba Polisi Cilik ( Pocil ) terselenggara atas kerja sama Polres Situbondo, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo.(imam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.