ads

Rabu, 24 Juli 2019

  • Follow us

Puluhan Siswa Ponpes Modern Daarul Ulum Lido Diduga Keracunan Makanan

Puluhan Siswa Ponpes Modern Daarul Ulum Lido Diduga Keracunan Makanan

MPGI News - Kabupaten Bogor.Puluhan santri Pondok Pesantren Modern Daarul Ulum (DU) Lido Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diduga mengalami keracunan makanan. Peristiwa ini terjadi saat setelah puluhan siswa siswi (santri) menyantap makanan yang disediakan pihak Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ulum Lido tersebut.


Akibatnya, mereka harus dilarikan ke klinik milik Ponpes Daarul Ulum Lido lantaran mengalami mual, muntah - muntah dan berak (Muntaber) serta pusing.


Berdasarkan informasi, kejadian tersebut bermula saat puluhan santri menyantap makanan berupa opor daging ayam dari kantin DU pada Senin (22/7/2019) pagi lalu. Namun, usai menyantap para santri langsung mual, muntah dan pusing, hingga ada yang pingsan pada saat mengikuti upacara bendera.


"Awalnya sih katanya gara - gara makan opor daging ayam dari kantin DU. Habis itu, ga tau kenapa banyak para santri yang langsung  pingsan saat upacara hari senin kemarin, bahkan ada juga  yang muntaber," kata salah seorang siswa Ponpes DU Lido yang enggan ditulis namanya kepada wartawan. Selasa (23/72019) tadi malam.


Dikatakannya, hingga Selasa kemarin juga korban keracunan masih terus bertambah, bahkah diperkirakan sudah mencapai 90 orang.  Semua korban merupakan siswa kelas VII dan VII Mts Dasrul Ulum Lido tersebut.


"Iya, hingga hari selasa tadi (kemarin) masih ada santri yang sakit dan muntaber, bahkan sampai bulak balik ke kamar mandi. Tadi juga banyak yang tidak masuk sekolah karena sakit," ujarnya.


Sementara itu ketua yayasan Darul ullum Lido Yajid berdalih atas keracunan tersebut itu hanya muntah- muntah saja tidak ada yang keracunan, biasa murid baru msih menyesuaikan dengan pondok pesantren, itu biasa terjadi tiap tahun,ucapnya.(R.Kartolo )
Don't Miss

Berita Terkini