Header Ads

Tingkatkan Keamanan Desa, Babinsa Merakai Ajak Warga Bangun Poskamling


Sintang, Sabtu (06/07/19)- Dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, tentram dan damai, Babinsa Koramil 1205 - 09/Merakai, Sersan Dua Paengno mengajak warga bergotong royong membangun Pos Kamling di Desa Wana Bhakti, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

Sersan Dua Paengno berinisiatif mengajak warga setempat untuk membangun Poskamling yang nantinya akan digunakan warga secara bergantian untuk melaksanakan ronda malam.

Selain itu juga, sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan dan sambung rasa serta bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainya," ujarnya

Setelah pembangunan Pos Kamling selesai, jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga sekitarnya," tegasnya.

"Semoga dengan adanya Poskamling yang telah dibangun secara swadaya ini memberikan manfaat bagi warga Desa Wana Bhakti, terutama dalam menjaga keamanan di lingkungan Desa," jelas Sersan Dua Paengno.

Sementara itu, Paulus salah satu warga Desa Wana Bhakti menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar- besarnya kepada Babinsa Koramil 1205 - 09/Merakai, bahwa sangat terbantu dengan antusiasme dalam membangun Poskamling yang selama ini memang sangat diperlukan oleh warga setempat, demi menjaga keamanan lingkungan," ujarnya .

Sumber : (Pendam XII/Tpr)
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.