Header Ads

TMMD ke-105 Kodim Sintang Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat


Sintang, Minggu (28/7/19) - Pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1205/Sintang merupakan pembinaan teritorial yang pada hakekatnya adalah kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Untuk meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat Satgas TMMD Kodim 1205/Stg melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan non fisik selain dengan memberikan penyuluhan pada masyarakat, Satgas TMMD juga langsung berinteraksi dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Kopral Dua Riyan Widardi, anggota Satgas TMMD Kodim 1205/Sintang yang juga seorang Babinsa, untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, setiap hari selain melaksanakan pekerjaan fisik TMMD, Kopral Dua Riyan sering silaturahmi ke rumah - rumah warga maupun di tempat di mana ada warga yang sedang berkumpul.

"Tujuannya adalah untuk mengakrabkan diri kepada masyarakat dan agar dekat dengan masyarakat," ujar Kopral Dua Riyan disela acara silaturahmi dengan warga masyarakat di desa Benua Kencana, lokasi berlangsungnya kegiatan TMMD Ke 105 Kodim 1205/Sintang.

Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf W. Gurning menambahkan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim Sintang bukan hanya pekerjaan - pekerjaan fisik saja, namun juga menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat termasuk tugas Satgas TMMD.

"Hal tersebut termasuk dalam upaya memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat" pungkas Pasiter Kodim 1205/Stg.

Sumber : Pendam XII/Tpr

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.