ads

Selasa, 09 Juli 2019

  • Follow us

Wabup Situbondo Ajak Warga Kembangkan UMKM

Wabup Situbondo Ajak Warga Kembangkan UMKM


MPGI News, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Wakil Bupati Situbondo, Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si mengajak warga untuk terus mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebab, UMKM dinilai memiliki nilai ekonomi yang menjanjikan di masa mendatang.

“Yang harus dikembangkan kedepan adalah UMKM,” tegas H.Yoyok, saat membuka acara sosialisasi kewirausahaan dan pemberdayaan usaha kecil dan menengah yang dilaksanakan oleh Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, di Hotel Lotus, Senin (8/7/2019).

Dalam acara sosialisasi UMKM yang diikuti 38 pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Ardirejo. Wabup H.Yoyok meminta agar kegiatan serupa bisa direplikasi oleh kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Situbondo. Karena kedepan memiliki nilai ekonomi yang sangat menjanjikan bagi masyarakat.

Sementara itu, Lurah Ardirejo, Kecamatan Panji Situbondo, Rocky Syahbana menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan agar memberikan pemahaman terhadap pelaku UMKM yang ada di kelurahan Ardirejo baik dibidang bisnisnya maupun dibidang kemasan agar dapat menarik terhadap pembeli.

" Selain itu, kami berharap pada pelaku UMKM dapat memahami manajemen penjualan dan mampu menangkap peluang bisnis di era yang sudah serba online (digitalisasi), supaya pelaku UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Ardirejo dapat bersaing dengan cara modern, "ujar Rocky. (imam)
Don't Miss

Berita Terkini