Header Ads

Yayasan Pondok Pesantren AlHuda Butuh Bantuan Pemerintah Dan Masyarakat



Kubu Raya,Pengurus yayasan pondok pesantren Alhuda telah mulai melakukan pembangunan yang terletak di Dusun sukadamai Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya, yang saat ini masih membutuhkan bantuan dari masyarakat maupun Pemerintah.

Hal itu sebagaimana disampaikan  Ahmad syaipullah selaku Pembina yayasan Pondok Pesantren Alhuda saat di temui di kediamannya, bertempat di Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya,Kamis (11/07/2019).

Dalam penjelasan kepada awak media,Ahmad Syaipullah mengatakan, pembangunan ini merupakan impian dari seluruh pengurus Yayasan Alhuda,yang sudah lama bermimpi agar Pondok tersebut sudah bisa ditempatkan para santri.

“Alhamdulillah ini semua berkat ridho dari Allah SWT,sehingga mimpi kami hari ini terwujud untuk mendirikan sebuah pondok pesantren,meskipun saat ini hanya bisa dibangun tiga lokal,itupun kami sudah bersyukur atas kelencaran yang Allah berikan kepada kami,salah satunya mendapatkan tanah wakaf yang diberikan oleh warga Desa Pematang Tujuh.” ungkapnya.

Sebenarnya Pondok Pesantren Alhuda ini,sambung Pengurus Yayasan Alhuda sudah lama ada di Desa Pematang Tujuh,tapi sempat pakum bebera waktu tempat atau kelas para santeri ada cuman seadanya,untuk itu pengurus terus berpikir bagaimana cara pondok pesantren tersebut bisa terbangun.

“Jadi saat ini para santri melai belajar tanpa pasilitas yang selayaknya seperti pesantren lainnya,namun antusias dan semangat para santri terus meningkat beserta dorongan dari para orang tuanya.Ini yang membuat kami termotivasi untuk terus berupaya untuk segera membangun pondok pesantren,” Kata Ahmad

Tambah Ahmad, Yayasan Pondok Pesantren ini juga awalnya di motori Kepala desa Pematang tujuh Surjana selaku penggerak pencari donatur sehingga Yayasan ini bisa terbangun meskipun seadanya.

Di tempat terpisah Surjana mantan kepala desa pematang tujuh saat di temui wartawan di kediamannya mengatakan sebelum ahir jabatannya dia juga sudah menganggarkan pembangunan akses jalan masukk menuju ke yayasan Pondok Pesantren Alhuda dari anggaran dana DD tahun 2019.”Katanya.

Ia juga berharap dengan ada nya yayasan pondok pesantren ini untuk meningkatakan pendidikan ke agamaan karna ini juga berupakan tombak menagkal hal hal yang tidak baik mudah mudahan dengan adanya pendidikan ke agamaan anak anak generasi penerus didesa pematang tujuh ini kedepannya bisa membangun desa ini dengan dibentengi ke agamaan.” Harapnya

(Mul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.