Header Ads

Aksi Polisi Cilik Meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.


MPGI News, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur.
Aksi polisi cilik (Pocil) menjadi pertunjukan yang paling menyita perhatian usai upacara HUT Republik Indonesia ke-74 yang diselenggarakan di alun-alun kota Situbondo, Sabtu (17/08/2019).

Bagaimana tidak, Atraksi tersebut membuat para undangan yang hadir berdecak kagum dengan aksi yang ditampilkan oleh puluhan polisi cilik berpakaian seragam Polisi layaknya seperti personil sebenarnya.

Pocil ini merupakan didikan dari Polres Situbondo. Dengan memperagakan atraksi baris berbaris dan beberapa formasi berbaris serta 12 gerakan Lalu Lintas.

“Pasukan siap gerak, Maju jalan. Kepada Pembina Upacara Hormat gerak. Tegak gerak,” ucap komandan pasukan polisi cilik dilokasi.

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana SH SIK MH selaku pembina Pocil tersebut selesai kegiatan upacara menyampaikan, bahwa Polisi Cilik merupakan program Polri yang dimotori Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo.

Sambung dia, Pocil juga bertujuan sebagai edukasi kepada anak-anak sejak dini untuk pembentukan karakter disiplin dan menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas.

“ Dengan terbentuknya Pocil di setiap sekolah diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan anak-anak dan pelajar, “ kata AKP Hendrix.

Lebih lanjut AKP Hendrix menjelaskan, bahwa Atraksi polisi cilik binaan Kepolisian Resort (Polres) Situbondo tidak hanya tampil pada event HUT Bhayangkara saja. Namun saat ini juga tampil memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun yang dipusatkan di Alun-alun kota Situbondo, ungkapnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-74 dilanjutkan dengan penampilan Polisi Cilik (Pocil) yang telah berhasil meraih juara 1 lomba Pocil tingkat Jawa Timur. (imam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.