Header Ads

Anak Kandung Kades Pasir Jaya Sudah Tersangka, Namun SPDP Belum Sampai Ke Kejaksaan


Bogor - MPGI News.Perkara pengeroyokan di cigombong beberapa waktu yang lalu mulai disorot banyak kalangan,karna belum adanya proses kepastian hukum untuk hal tersebut dari Polsek Cijeruk Bogor.16 Agustus 2018.

Seperti halnya ucap Direktur Kantor Hukum Sembilan Bintang Anggie Triana Ismail SH mengatakan pada rekan- rekan media " penyidik polsek cijeruk berjanji melalui kuasa hukum korban, akan mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Cibinong.

Kami pandang hal ini sangat lucu, karena apa yang disampaikan penyidik bukan perbuatan esensial konsepsi penegakan hukum pidana (criminal justice system).

Karena apa yang dilakukannya memang perintah UU yaitu Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) yaitu telah dimuat pada Pasal 109. Selain itu diperjelas didalam putusan Mahkamah Konstitusi sebagaimana No. 130/PUU-XIII/2015, bahwa SPDP diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum, Pelapor & Terlapor, memiliki renggang waktu selama 7 hari sejak adanya perintah penyidikan,Sehingga Penyidik tidak perlu berjanji" ujar anggie.

Sementara perintah penyidikan yang telah diketahui tercatat pada tanggal 05 Agustus 2019 sebagaimana yang dimuat dalam Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) No. B/39/VIII/2019/Reskrim,tambahnya.

Lebih lanjut anggie mengatakan Perisitiwa pilu yang dialami sdr. Agus pemuda 32 tahun asal desa cigombong kabupaten bogor, yang bekerja sebagai tukang parkir dan Pelindung Masyarakat (Linmas) desa cigombong kabupaten bogor ini, ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Pasalnya pasca pengeroyokan sodara Agus enggan berani keluar dan melakukan aktifitas nya, karena sangat trauma ketakutan,Berdasarkan dari hati nurani yang mendalam, kami akan teriakan kebenaran ini melalui proses penegakan hukum pidana dan menindak lanjuti permasalahan Sampai tuntas! Ingat! Sampai tuntas! Tegasnya.( Rk/hd )

1 komentar:

  1. Mohon untuk aparat Polsek, untuk pejabat kades....perilaku lah yang adil, dan kalian itu panutan bagi masyarakat.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.