Header Ads

Camat Cidahu Minta ke Setiap Desa di Wilayahnya Agar Selalu Tranparan dan Akuntabel Dalam Penggunaan Keuangan Desa


MPGI NEWS, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. Camat Cidahu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Ading Ismail Menggelar Giat Sistem keuangan Desa se Kecamatan Cidahu di Aula Hotel Iscalton, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kamis, 8 Agustus 2019

Dalam sambutannya, Camat Cidahu meminta kepada semua Desa yang berada diwilayahnya agar selalu transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan keuangan Desa.

"Keuangan di Desa semua aturannya
harus ditaati serta pengelolaannya harus transparansi dan dipertanggung jawabkan baik secara administrasi begitu juga dalam penggunaannya," ungkap camat Cidahu

Lanjutnya, itu semua diatur Dalam Peraturan Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 20 Tahun 2018 dan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 78 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa pada bagian dua Asas Pengelolaan Keuangan Desa, Pasal 2 Ayat 1 Keuangan Desa dikelola berdasarkan asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cidahu, DPMD, Pendamping Desa, semua Bendahara, Sekretaris dan Operator se Kecamatan Cidahu. (Herwanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.