ads

Kamis, 29 Agustus 2019

  • Follow us

Dandim Singkawang Dampingi Tim BNPB Tinjau Posko Karhutla

Dandim Singkawang Dampingi Tim BNPB Tinjau Posko Karhutla

Singkawang, Kamis (29/8/19) - Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan bersama Tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat yang dipimpin oleh Staf Ahli BNPB  Mayjend TNI (Purn) Amrin, melaksanakan peninjauan dan pengecekan posko Karhutla yang berada di Koramil 1202-11/Skw. Yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang.

Kunjungan Tim BNPB ke Posko Siaga Karhutla di Koramil 1202-11/Skw dan Pos 1 (satu) Sedau di Kel. Sedau, Kec. Singkawang Selatan, adalah untuk melakukan pengecekan secara langsung terhadap kondisi personel dan tanggung jawab Satgas Karhutla serta alat peralatan Karhutla yang ada di Posko.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim BNPB Mayjend TNI (Purn) Amrin mengajak Satgas Karhutla yang terdiri dari, TNI, Polri, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA), untuk memaksimalkan gerakan pencegahan menghadapi musin kemarau, juga agar aktif mensosialisasikan tentang bahaya dan kerugian dari dampak Karhutla kepada masyarakat.

Lanjutnya Ia mengajak Satgas Karhutla untuk bersama-sama melakukan gerakan pencegahan dan menjaga alam dari Karhutla. Serta meminta kepada personel Satgas untuk tetap semangat dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menjadikan pekerjaan tersebut sebagai amal ibadah untuk menolong orang lain agar tidak terkena polusi udara dari Karhutla.

"Mari kita jaga alam, maka alam akan menjaga kita,” pungkasnya.

Tampak ikut dalam rombongan peninjauan dan pengecekan Posko Karhutla antara lain, Staf Ahli BNPB Marsda TNI (Purn) Bonar Hotagaol, LO BNPB Prov.  Kalbar, Kolonel Inf Made, Kasi Kedaruratan BNPB Kalbar, Bapak Tugiono beserta Staf, Kasiopsrem 121/Abw, Kolonel Inf Asep Ahmad Hidayat, Kepala pelaksana BPBD Kota Singkawang, Bapak Muhamad Syafrudin, Kadis Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang, Bapak Ir. Achmad Hamka.

Sumber :(Pendam XII/Tpr)
Don't Miss

Berita Terkini