Header Ads

Dandim Situbondo Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers Situbondo.


MPGI News, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur.
Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol mengajak rekan media di Situbondo kumpul bersama dalam rangka coffee morning ‎di halaman belakang Makodim Situbondo, Kamis (22/8/2019) malam.

Puluhan insan pers dari Kabupaten Situbondo dari berbagai media hadir dalam acara yang bertemakan profesionalisme TNI untuk rakyat.

"Kegiatan ini yang penting ngumpul karena kita sangat jarang bisa berkomunikasi dan berkumpul karena kesibukan masing. Ini acara kedua bagi saya setelah sebelumnya buka puasa bersama, padahal saya sudah satu tahun lima bulan menjabat di Kodim 0823 Situbondo," ujar Juni Toa dalam sambutannya.

Dirinya berharap hubungan keakraban antara TNI dan insan pers tidak sekedar kepentingan profesi semata, tapi bisa lebih intens.

Meskipun dirinya mengakui terkadang kesibukan masing-masing menjadi kendala dalam menjalin tali silaturahmi. Namun dirinya tidak menutup kesempatan bagi rekan media yang ingin bertemu dengan seluruh jajaran perwira Kodim 0823 Situbondo.

‎"Sehingga misi yang kami emban dalam menjalankan tugas bisa berjalan baik dengan komunikasi kita yang sinergis. Selain itu kita bisa mencari solusi bersama dalam menghadapi masalah," katanya.

Menurut Juni Toa, ke depan Situbondo juga akan menghadapi event ataupun momen Nasional seperti Pilkades Serentak 2019 yang berpotensi terjadinya dinamika cukup tinggi.

Dirinya menilai peran rekan media sangat kuat untuk membangun dari segi sosial jika melihat fungsi dari media itu sendiri.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, karena kami sudah mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur dalam lomba gapura tingkat Kodam V/BRW. Hal tersebut bisa tercapai atas kerjasama seluruh personil Kodim 0823 Situbondo dan mitra media kodim 0823 Situbondo, dengan mengemas semenarik mungkin, sehingga Kodim 0823 Situbondo meraih juara 1 (satu), ” Jelas Dandim Juni Toa

Sementara itu, di sisi lain agar masyarakat tidak terlalu larut dalam situasi politik, Kodim 0823 Situbondo akan menggelar beberapa event hiburan.

Diantaranya, event offroad, lomba lari maraton dan jalan santai, lalu bulan Oktober rencananya akan menggelar lomba menembak senapan angin‎ di Makodim pada bulan September mendatang. Kata Dandim, kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi pemuda dan pelajar di Kabupaten Situbondo.

"Intinya sebagai penyeimbang agar tidak larut dalam suasana politik yang sedang berjalan," katanya.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono SH SIK MH pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan Bapak Dandim Situbondo beserta jajarannya, pihaknya merasa bangga bisa bertemu dengan rekan-rekan wartawan. Karena Dandim ingin mempererat silaturahmi dengan kami (Kapolres, red) dan juga dengan para insan Pers yang bertugas di Kabupaten Situbondo.
“ Hikmah dari silaturahmi diharapkan, hubungan yang sudah baik semakin baik dan apabila ada kegiatan tentang kinerja Polres dan Kodim silahkan untuk dipublikasikan, Polres dan Kodim tidak akan menutup-nutupi kegiatan yang dilaksanakan, ” ujar Kapolres Awan Hariono.

‎Sementara itu, Koordinator Liputan Jawa Timur media Online MPGI News Situbondo, T. Imam Riyanto sebagai perwakilan rekan-rekan media ‎mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dandim 0823 Situbondo atas undangan kegiatan yang sangat positif dalam rangka silaturahmi antar rekan sesama media.

Pengamatan Wartawan MPGI News di acara tersebut, dihadiri oleh Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono SH SIK MH bersama jajarannya, Pejabat Kodim 0823 Situbondo dan puluhan insan Pers dari berbagai Media Cetak, Online dan Elektronik. (imam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.