Header Ads

DIANGGAP GAGAL MENEKAN ANGKA KEMISKINAN KETUA DPD LASKAR INDONESIA GARUT ANGKAT BICARA



MPGI News.com - Kabupaten Garut . anggota DPRD terpilih periode 2019 - 2024 akan dilantik, kesibukan mulai terlihat disana sini, tentu kegiatan 5 tahunan ini juga akan memerlukan anggaran yang tidak sedikit, dan itu menjadi tranding topik hari ini, berbagai kalangan banyak yang memperbincangkan, mulai dari kalangan pejabat pemda garut, pengamat,aktivis,mahasiswa,wartawan,PKL,sopir angkot, sampai ketukang becakpun ikut berbicara. Selasa 13 Agustus 2019

"Pembicaraan mereka tak lepas dari pencapaian kinerja anggota dewan periode sebelumnya, banyak kalangan menilai bahwa masih banyak hal yang tidak terselesaikan oleh anggota dewan itu, termasuk masih lemahnya fungsi pengawasan terhadap kebijakan yang berpihak terhadap masyarakat miskin khususnya.

"Untuk lebih jelasnya awak media mendatangi kantor Kantor DPD Laskar indonesia yang beralamatkan di kp. Cipepe desa sukagalih untuk diminta pendapatnya, menurut ketua DPD Laskar indonesia garut yang bernama Dudi supriyadi, terkait  capaian target dan kinerja pemkab garut untuk bisa beranjak dari predikat  daerah miskin masih ada kurang lebih  11 % dan capaian ini dianggap gagal, hal ini disebabkan oleh APBD garut kurang berpihak kepada masyarakat miskin, 'dilihat dari presfektif keterpihakan anggaran dan tidak fokus mengatasi kemiskinan dijadikan program sekala prioritas.

;RKPD setiap tahun   seharusnya fokus di penanganan  kemiskinaan, secara makro dan prioritas yg didukung besaran dukungan anggaran dalam postur APBD garut, sehingga mendukung dan berkesinambungan  dalam upaya  mencapai target, karena RPJMD itu dilaksanakan  lima tahunan, hakikat APBD untuk kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.

"makanya fokus dan keterpihakan APBD garut  serta kebijaakan umum anggaran (KUA) harus menjadi skala prioritas untuk penanganaan  kemiskinaan yang didukung program - program tepat sasaran dan tepat target, harapan kami masyarakat, kata dudi; DPRD garut kedepan harus memperjuangkan tugas dan fungsinya baik menjalankan legislasinya, badgetinggnya, dan terlebih lebih dioptimalkan fungsi  pengawasannya, sedangkan eksekutif harus memegang teguh filisopi  bahwa APBD garut untuk kesejahteraan dan pelayanaan masyarakat pungkas dudi.

(Solihin Afsor)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.