Header Ads

Hari Raya Idul Adha, SMK Informatika CBI Sumbangkan Hewan Qurban Kepada Warga


MPGI NEWS, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. Hari Raya Idul Adha, SMK Informatika CBI yang beralamat di Kampung Jami, Jalan Alternatif Koramil, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sumbangkan 3 ekor kambing qurban kepada Warga Kampung Jami RT 02/02, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug dan 1 ekor kambing ke Kampung Bojongpari, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Selasa, 13 Agustus 2019.

Kepala Sekolah SMK Informatika CBI, Erdy Herdiawan mengatakan saat ditemui MPGI NEWS dilokasi, bahwa ini bentuk kepedulian SMK Informatika CBI terhadap warga lingkungan, dalam hal ini mereka memberikan sumbangan hewan qurban yaitu tiga ekor kambing yang langsung diterima oleh DKM Mesjid.

"Alhamdulillah tahun ketahun kita selalu sumbangkan hewan qurban kepada masyarakat Kampung Jami dan Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa diberikan kesehatan dan rejeki oleh Allah SWT, sehingga kita masih bisa berbagi terhadap lingkungan dan bisa menyumbangkan 3 ekor kambing ke Kampung Jami dan 1 lagi di Pondokkaso Tengah Cidahu untuk diqurbankan oleh warga," imbuhnya

Lanjutnya, Ia berharap hal seperti ini terus dilakukan oleh sekolahannya, demi menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan lingkungan.

Qurban (kurban) adalah hewan tertentu yang disembelih bagi manusia untuk menjadi lebih dekat dengan kasih sayang Allah. Dalam fiqh qurban disebut “udhiyya” yang berarti hewan yang disembelih saat Idul Adha, oleh karena itu qurban adalah salah satu ibadah yang mendekatkan diri seseorang kepada Allah Subhanahu Wata'ala. (Herwanto/IS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.