Header Ads

Jelang Pengukuhan Pengurus IMO DKI, Ketua IMO Pusat Ingatkan Pentingnya Membangun Sinergitas


JAKARTA- MPGI News.Ikatana Online Indonesia (IMO-Indonesia) rencana akan mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah IMO DKI Jakarta. Acara pelantikan tersebut rencana akan digelar di Gedung Juang, Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2019.

Ketua Umum IMO-Indonesia, Yaqub Ismail meminta kepada para calon kepengurusan DPW IMO DKI Jakarta agar senantiasa membangun sinergitas dengan seluruh stakeholder yang ada, khususnya pemda DKI Jakarta.

"Jadi di tengah persiapan pengukuhan pengurus IMO DKI ini saya berharap teman-teman pengurus mampu membangun sinergitas dan soliditas demi IMO ke depan yang lebih baik," kata Yaqub Ismail di sela diskusi persiapan pengukuhan Pengurus IMO DKI Jakarta, di Kafe Memories, Kamis (22/8).

Yaqub juga menegaskan, IMO ini dibentuk atas dasar semangat membangun idustri pers yang sehat dan demokratis dalam menyebarluaskan informasi seluas-luasnya untuk kepentingan publik.

"Untuk itu, saya sangat berharap kepada teman-teman pengurus IMO DKI Jakarta, agar selalu menjunjung tinggi etika jurnalistik dengan selalu berpegang teguh pada aturan yang berlaku, tanpa mengecilkan peran dan kemerdekaan pers itu sendiri," tegas Yaqub.

Yaqub melanjutkan, IMO DKI Jakarta harus mampu memberikan warna, sehingga tidak terjebak pada euforia semata.

"Tentu kita berharap IMO DKI Jakarta tidak seperti media-media lain yang hanya bereuforia namun tidak memberikan satu warna pemberitaan. Kita ingin agar IMO DKI mampu memberikan warna yang berbeda," cetusnya.

Selain itu, Yaqub juga memgingatkan kepada para calong pengurus agar mematuhi aturan organisasi (IMO).

"Kalau ada teman-teman anggota IMO yang merasa masih berafiliasi pada organisasi media tertentu, segera memberi konfirmasi. Sebab kita tidak ingin anggota IMO memiliki ikatan dengan organisasi media tertentu. Kita ingin menghindari gesekan-gesekan di kemudian hari," pungkas Yaqub.

Terakhir, Yaqub memberi challenge kepada IMO DKI untuk memberikan yang terbaik untuk IMO. Mengingat keberadaannya yang sangat strategis karena berada di pusat.

"Kita ketahui bersama bahwa IMO DKI berada pada lingkungan strategis. Meski ini juga sekaligus menjadi tantangan tersendiri. Untuk itu, saya berharap sumbangsih teman-teman bisa memberikan impact (dampak) positif ke depan," tutup Yaqub. (IMO/Ris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.