Header Ads

Kapolres, Dandim 0823 dan Kasatpol PP Situbondo Pasangkan Baret kepada Bintara Remaja.



MPGI News, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH memimpin upacara pembaretan 10 Bintara Remaja yang digelar di Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo, Sabtu (24/8/2019) siang.

Kegiatan upacara pembaretan personil Bintara Remaja tersebut dihadiri oleh Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol, Kasat Pol PP Situbondo, Masyhari SH, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny Vero Awan Hariono dan anggota Polres serta Kodim 0823 Situbondo.

Sebelum upacara pembaretan dilakukan, para Bintara Remaja didampingi Kapolres dan Dandim 0823 terlebih dahulu melaksanakan orientasi / pengenalan wilayah Situbondo dengan berjalan kaki dari Polres Situbondo menuju Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo.

Secara simbolis pemasangan baret dilakukan oleh Kapolres Situbondo, Dandim 0823, Kasatpol PP kepada perwakilan Bintara Remaja dan diikuti oleh Pejabat Utama dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembaretan ini sudah merupakan tradisi di Kepolisian dalam menyambut anggota Polri yang baru selesai melaksankan pendidikan dan ditempatkan di kewilayahan.

“ Kita libatakan TNI, Polri dan Satpol PP dalam kegiatan ini tujuannya untuk memperkuat sinergitas, soliditas antar instansi karena nantinya akan saling bekerja sama dalam menjaga kamtibmas khususnya di Kabupaten Situbondo, “ ucap AKBP Awan Hariono.

Selain itu, Lanjut Kapolres Awan, pelaksanaan pembaretan yang dilakukan di tempat umum ini agar diketahui oleh seluruh masyarakat bahwasanya Polres Situbondo telah mendapat tambahan 10 personil yang siap melaksanakan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta selalu siap untuk melayani masyarakat.

" Kepada para Bintara Remaja untuk selalu belajar dan meningkatkan kemampuan personil baik melalui pendidikan perkuliahan dan pendidikan latihan fungsi teknis Kepolisian sehingga semua Bintara Baru ini siap menghadapi tantangan tugas dilapangan, " pesannya.

Usai upacara pembaretan, Kapolres Situbondo memberikan ucapan selamat kepada para Bintara Baru secara bergantian. Kemudian dilanjutkan foto bersama. (imam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.