Header Ads

Upacara Peringati Hut RI Ke-74 di Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap


Kubu Raya – Acara penuh khidmat sekaligus kesemarakan memperingati HUT RI Ke-74 begitu terasa di Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap .

Even yang diselenggarakan untuk membangkitkan semangat nasionalisme seluruh elemen masyarakat ini diisi Upacara Mengenang Detik-Detik Proklamasi, ini menjadi Momen Penting dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sungai Itik dan direncanakan akan dilaksanakan setiap tahunnya .

Upacara dimulai pukul 08:00 Wib di Halaman Sekolah Dasar SD Negeri 15 Sungai Kakap dengan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, Kepala Sekolah SD Negeri 15 Sungai Kakap, lembaga-lembaga desa, sekolah-sekolah yang ada di Desa Sungai Itik, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dari tingkat Rt./Rw Dusun BPD .

Petugas Upacara seluruhnya merupakan didikan dari SD Negeri 15 Sungai Kakap, tokoh masyarakat dan guru guru di Desa Sungai Itik . Untuk Bertindak sebagai Inspektur Upacara : Kepala Desa Sungai Itik Bpk. Abdulrahman .

Untuk Petugas Penaikkan Bendera, di isi Paskibra didikan dari SDN 15 Sungai Kakap.

Kepala Desa Sungai Itik, Bpk. Abdulrahman menyatakan pada peringatan upacara tujuh belas agustus di sini saya ambil tema yaitu meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme, Jadi dengan itu kita tingkatkan persatuan dan kesatuan .

Dirinya juga mengatakan apalagi menjelang pilkades, jadi jangan diangkat ras di situ panas kesukuannya letakkan pada posisinya masing masing, seharusnya sebagai anggota BPD, letakkan pada anggota DPRD, sebagai tokoh masyarakat letakkan posisinya sebagai tokoh masyarakat, jadi panutan masyarakat . saya pun akan meletakkan posisi saya sebagai pemimpin.

"harapan saya kedepannya acara ini dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi serta dapat semakkn memupuk rasa nasionalisme waega di Desa Sungai Itik. " harapnya

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDNegeri 15 Sungai Kakap juga menyampaikan Upacara ini diikuti dua desa yaitu desa sungai titik dan desa jeruju besar, ini terdiri dari 4 sekolah yang berada di Desa Sungai Itik .

"masyarakat yang berada di desa sungai itik dan desa jeruju besar yang berada di wilayah SDNegeri 15  Sungai Kakap ini  sangat antusias sekali mengikuti jalannya upaca dan alhamdulillah  pada hari ini kita melaksanakan 17 agustus 2019 pesertanya yang sangat banyak sekali kita lihat, ini pun kami di sini mengadakan kegiatan beberapa kegiatan di antara lain yaitu berupa jalan santai itu hadiahnya dari pribadi kita sendiri yaitu kepala sekolah dengan kepala desa supaya antusias masyarakat itu lebih . nanti kita bagikan hadiahnya dan juga banyak kegiatan kegiatan lainnya ." Tutupnya

Yudha/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.