Header Ads

MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1441 H. MASYARAKAT GARUT SELATAN LAKUKAN KIRAB OBOR AKBAR


MPGI News.com - kabupaten Garut - sabtu 31/8/2019 masyarakat garut selatan menyambut pergantian tahun baru islam 1441 H.dengan melakukan kegiatan pawai obor, peserta kegiatan ini melibatkan  ribuan masyarakat dari beberapa kecamatan, diantaranya:
1. Kec. Cisompet
2.Kec.Pameungpeuk
3. Kec. Cibalong
4. Kec. Cikelet

"semua rangkaian kegiatan ini mendapatkan pengawalan dari aparat keamanan seperti polisi,TNI,satpol pp,hansip,serta yang lainya.

"Sedangkan peserta kirab obor akbar ini diikuti juga oleh berbagai elemen organisasi, baik dari ormas keagamaan terbesar diindonesia seperti NU dan muhamadiyah.

"Kirab obor akbar kali ini berjalan dengan meriah dan sukacita, karena memang mayoritas masyarakat garut selatan adalah pemeluk agama islam, bermacam - macam hiburan tumpah ruah disepanjang rute jalan cisompet-pameungpeuk-cikelet.

"Yang terpenting dalam kegiatan ini adalah dalam rangka mempererat uquwah islamiyah, harapan kedepanya khususnya warga masyarakat garut selatan adalah, tidak mudah terpengaruh oleh ajaran yang mengatasnamakan islam namun prateknya menyimpang dari hukum islam itu sendiri.

"Jika tali silaturahim antara sesama muslim terpelihara, kata seorang pengasuh pondok pesantren yang tidak berkenan disebutkan namanya, niscaya bangsa indonesia yang dihuni oleh mayoritas muslim ini akan kuwat,dan tidak mudah terprovokasi oleh isyu - isyu yang merusak kebinekaan bangsa ini pungkas tokoh tersebut sambil meneruskan mengatur arak arakan anak santri asuhanya.

(Diman hermawan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.