Header Ads

Pawai Obor Memperingati Hut Pramuka Di Ikuti Ribuan Peserta


Melawi, Kalbar Mpginews - Kurang lebih 1.650 peserta yang merupakan para anggota Pramuka di Kabupaten Melawi mengikuti pawai obor dalam rangka memperinggati Hari jadi Pramuka.
Tampak para peserta begitu sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan pawai obor.Peserta pawai dengan pengawalan Satlantas Polres Melawi menyusuri rute jalan protokol Kota Nanga Pinoh dan kembali lagi ke titik awal kegiatan di Tugu Perjuangan .

Bupati Melawi , Panji .S.sos , dalam sambutan nya mengatakan,kegiatan pawai obor ini merupakan momentum yang sangat baik bagi generasi muda.Karna kegiatan ini sangat positif karna ini merupa salah satu nilai - nilai pengorbanan para pejuang.Selain itu juga untuk menjalin ikatan persaudaraan antara peserta.
"Saya berharap dalam kegiatan pawai obor ini peserta dapat menjalin kekompakan ,serta dapat mengambil makna dari pawai obor ini",ujar Panji

Sementara itu,Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Melawi, Abang Tajudin, mengapresiasi para anak sekolah yang mengikuti pawai obor. Dimana pawai obor kali ini  peserta terbanyak dari beberapa kali dilaksanakannya kegiatan pawai obor oleh kwarcab pramuka. Selain melaksanakan pawai obor Kwarcab pramuka Melawi  juga mengadakan serangkaian kegiatan Pramuka di tahun 2019 ini, antara lain Upacara Hari Pramuka dan Perkemahan Wilayah Regional V bulan September di Kecamatan Ella Hilir, Perkemahan Wira Karya Tingkat Daerah bulan Oktober di Mempawah, Perkemahan Pertikawan Saka Wanabhakti Tingkat Nasional bulan November di Cibubur dan Perkemahan Pramuka Wilayah Regional V bulan Desember di Kecamatan Tanah Pinoh. Semua rangkaian kegiatan ini tidak akan terlaksanakan tampa dukungan pemerintah daerah,khususnya perhatian dari Bupati Melawi Panji.S.sos.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Melawi yang selalu mensuport dan mendukung kegiatan Pramuka di Melawi,sehingga rangkai kegiatan memperinggati Hari Jadi Pramuka dapat terlaksanakan", ujarnya .

Ketua Panitia Pawai Obor, Sujail Akro , kepada awak media ini mengungkapkan, kegiatan pawai obor yang dilaksanakan ini memperbutkan piala dan uang pembinaan .Peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 1.650 yang terdiri dari  siswa siswi dari sekolah tingkat SD, SMP dan SMA meliputi 25 sekolah yang tersebar di Kabupaten Melawi.

(Lilik Hidayatullah )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.