Header Ads

Peduli Lingkungan, Camat Singkawang Utara Apresiasi Pelda Kahar


Singkawang,  Kamis (08/8/19)- Koramil 1202-16/Sedau bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan kanan kiri jalan di wilayah Kec. Singkawang Utara, Kota Singkawang, dalam rangka menyambut HUT RI ke-74.

Dipimpin oleh Pelda Kahar Batuud Koramil 1202-16/Sedau, dengan sasaran pembersihan semak, rumput dan sampah di sepanjang jalan Kelurahan Bulan sampai dengan Kelurahan Semelagi Kecil. Adapun kegiatan tersebut dihadiri Camat singkawang Utara, Kapolsek Singkawang Utara, Dinas dan Instansi kota Singkawang.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Kahar mengungkapkan, dengan kegiatan ini tentunya akan menambah kebersihan lingkungan khusunya jalan di Kecamatan Singkawang Utara terlihat lebih bersih dan enak dipandang mata, sehingga dalam pelaksanaan peringatan HUT RI ke-74 nanti akan lebih nyaman.

"Kompak dan saling bahu membahu satu sama lain membersihkan dan merapikan kanan kiri jalan, baik semak, rumput dan sampah maupun pemangkasan daun pohon pisang yang sudah mengering di sepanjang jalan," tuturnya

Lebih lanjut, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk menambahkan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar yang kotor dan kurang pantas jika dipandang mata, sehingga upaya ini sekaligus untuk menggugah agar tumbuh kesadaran secara bersama menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, indah dan nyaman," kata Pelda Kahar.

Sementara, Camat Singkawang Utara Bpk. Arman Masudi, SH., terima kasih dan apresiasi kepada Koramil 1202-16/Sedau yang telah peduli serta memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. "Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Sumber : (Pendam XII/Tpr).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.