Header Ads

TNI Dukung Upaya Pemda Katingan Jaga Kelestarian Lingkungan


Katingan, Rabu (28/8/19) - Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1015-04/Tumbang Samba, Lettu Inf Sunahar menghadiri kegiatan sosialisasi kebijakan pengurangan dan penggunaan kantong plastik di Kecamatan Katingan Tengah bertempat di Aula Minon Dehen  Kecamatan Katingan Tengah. Sosialisasi ini sebagai tindaklanjut dari adanya peraturan Bupati Katingan tentang pengurangan dan penggunaan kantong plastik sebagai upaya mengurangi penggunaan plastik di wilayah Katingan, karena memiliki dampak tidak baik terhadap lingkungan.

Sosialisasi dihadiri juga Kadis Lingkungan Hidup Kab. Katingan, Kabag Sumber Daya Alam Kab. Katingan, Camat Katingan Tengah, para Kades dan Lurah Kec. Katingan Tengah serta perwakilan masyarakat Katingan Tengah. Sosialisasi disampaikan oleh Kadis Lingkungan Hidup Kab. Katingan, Ir. Hap Bapero.

Danramil 1015-04/Tumbang Samba, Lettu Inf Sunahar menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung upaya Pemda Kab. Katingan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dalam rangka mengurangi sampah plastik khususnya di wilayah Kecamatan Katingan Tengah.

"Kami sangat mendukung program ini, karena sangat bagus sekali untuk menjaga keberlangsungan ekosistem," ujarnya.

Danramil 1015-04/Tumbang Samba, Lettu Inf Sunahar juga mengimbau kepada masyarakat Katingan Tengah untuk turut mendukung program dari Pemda Katingan karena tanpa kepedulian masyarakat program tersebut tidak akan bisa berhasil.

"Masalah sampah plastik ini adalah tanggung jawab kita semua, oleh karenanya kita harus bijak dalam penggunaan plastik ini," pungkas Danramil 1015-04/Tbs.

Sumber :(Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.