ads

Rabu, 04 September 2019

  • Follow us

Aksi Unjuk Rasa ke PT. AGM Mekarsari Dibatalkan, Begini Alasan Ketua GSBI

Aksi Unjuk Rasa ke PT. AGM Mekarsari Dibatalkan, Begini Alasan Ketua GSBI

Kabupaten Sukabumi. MPGI News - Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) berencana akan melakukan aksi unjuk rasa ke PT. Aqua Golden Mississipi (AGM) Mekarsari, pada Rabu, (4/9/19) dengan berbagai tuntutan, namun aksi tersebut dibatalkan karena sudah ada kesepakatan.

Ketua DPC GSBI, Dadeng Nazarudin mengatakan saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, bahwa mereka sudah melakukan diskusi dengan pihak PT. AGM dan membuahkan hasil.

"Alhamdulillah berkat semua pihak mengupayakan penyelesaian melalui ranah diskusi akhirnya membuahkan hasil, seluruh pekerja di pekerjakan kembali terhitung sejak 1 september 2019 (masa kerja berlanjut)
Upaya penyelesaian secara musyawarah di lakukan secara marathon sampai jam 3 dini hari," jelas Dadeng kepada Mpginews, melalui pesan singkatnya. Rabu, (4/9)

Pihak GSBI awalnya menuntut :
1. Diangkat seluruh pekerja bagian kebersihan menjadi karyawan tetap PT Aqua Golden Mississippi.
2. Membayar seluruh kekurangan dari selisih dari pembayaran/fasilitas tunjangan antara karyawan Aqua dengan karyawan bagian kebersihan.

"Massa kerja berlanjut, proses penetapan menjadi karyawan tetap PT. Aqua golden Mississippi setelah ada penetapan dari pihak penyidik tenaga Sipil UPTD Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah 1 Bogor yang sampai saat ini masih melakukan penyidikan di 2 lokasi Industri yaitu di AGM Mekarsari dan TBP, bahkan sekarang di Disnakertrans Kabupaten Sukabumi juga lagi berjalan proses mediasi," Tambahnya. (Herwanto)
Don't Miss

Berita Terkini