Header Ads

DD Desa Tangkil Di Pertanyakan,Masyarakat dibuat bingung oleh Pemdes


Kabupaten Bogor - MPGI News. DanaDesa ( DD ) dibeberapa Desa dikabupaten Bogor dari tahap 1 ( satu ) dan tahap 2 ( dua ) sudah selesai dikerjakan tetapi ada hal yg aneh di Desa tangkil khususnya, DD untuk tahap satu baru dilaksanakan melalui pengaspalan jalan Hotmix dengan anggaran 330 juta rupiah untuk Volume 1400 meter dengan Lebar 2.5 meter dengan ketebalan 3 cm hal tersebut bisa dilihat dari papan Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) yang terpampang dilokasi tersebut.

Ironis papan RAB yang dibuat pemerintahan Desa Tangkil untuk anggaran DD baru tahap satu dan seharusnya itu adalah tahap dua, hal tersebut tentunya cukup membingungkan warga masyarakat Desa Tangkil.

Sementara itu Pejabat Sementara ( Pjs ) untuk Desa Tangkil Aruman mengatakan ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengatakan mengenai RAB tersebut itu hanya salah penulisan saja, katanya.

Dan mengenai Dana Desa ( DD ) Tahap satu itu ada kegiatan di 5 titik dan dirinya tidak bisa menjelaskan hal tersebut karna harus melihat data,tambah aruman.

Sementara itu ditempat terpisah Sekretaris Lsm Gerakan Indonesia Anti Korupsi ( GIAK ) Sobur Harahap memaparkan Pelaksanaan Dana Desa seharusnya dilaksanakan sesuai aturan, harus transparan terhadap masyarakat  dan kalaupun ada tindak pidana korupsi terkait pelaksanaanya,kami siap untuk melaporkanya kepihak kejaksaan,ucapnya dengan tegas. ( R.Kartolo )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.