ads

Sabtu, 07 September 2019

  • Follow us

Diduga Melakukan Curanmor, Seorang Pemuda Diciduk Polisi di Dalam Rutan Mempawah

Diduga Melakukan Curanmor, Seorang Pemuda Diciduk Polisi di Dalam Rutan Mempawah

Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur amankan 1 (satu) orang telah melakukanTindak pidana pencurian di Jl. Ya'am Sabra komp. Villa kota intan rt/rw 02/18 kel. Tanjung hulu Kec. Pontianak timur .

Identitas pelapor : NURYANTI, alamat Jl. Ya'am Sabra komp. Villa kota intan rt/rw 02/18 kel. Tanjung hulu Kec. Pontianak timur

Tersangka yang diamankan polisi ini adalah YA (23) laki-laki, Gg. Kuala 2 kec. Sungai raya Kab. Kubu Raya .

Bersama pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1(satu) buah STNK sepda motor merk honda VARIO warna biru tahun 2017, 1(satu) buah fotocopy BPKB sepeda motor merk honda VARIO warna biru, 1(satu) buah kunci kontak sepeda  motor, dan 1 (satu) buah surat keterangan kredit FIF .

Kronologis kejadian bahwa pada hari selasa tanggal 7 mei 2019 telah terjadi tindak pidana curanmor yang dilakukan oleh tersangka YA bersama temannya IN, dan IB yang masih dalam pencarian (DPO) dengan cara pada saat itu tersaka YA dan IN tidur dirumah korban, yang mana korban pada saat itu sedang berada di ketapang dan yang dirumah hanya ada adik korban lalu keesokan harinya adik korban pergi berkerja. Saat itulah tersangka sdr. YA dan IN menghubungi temannya yg lain yakni IQ dan tidak lama kemudian datang IQ, lalu tersangka YA, IB dan IQ secara bersama- sama mengambil dan membawa 1(satu) Unit sepeda motor merk honda VARIO warna biru tahun 2017 yang pada saat itu berada di garasi rumah korban .

Kemudian kronologi penangkapan  pada hari Jumat tanggal 06 September 2019 sekitar jam 21.00 wib berdasarkan laporan tersebut anggota melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa salah satu yakni YA sedang berada rutan mempawah kemudian anggota polsek ptk timur langsung menuju ke rutan mempawah dan berhasil bertemu dengan YA dan di lakukan pemeriksaan dengan hasil bahwa benar ketiga tersangka tersebut melakukan pencurian sepeda motor, untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Sunaryo melalui kasi Humas IPDA ISKAK PUJIANTO menjelaskan bahwa tersangka ditangkap dirutan mempawah karena terlibat kasus lain.
Kemudian ada dua tersangka lagi yang sampai saat ini masih di lakukan pencarian dan berikut BB ranmor yang sedang kita upayakan keberadaanya dan akan kita sita untuk dijadikan barang bukti .

dha/redaksi
Don't Miss

Berita Terkini