ads

Rabu, 04 September 2019

  • Follow us

Kantor Imigrasi kelas II Sanggau Di Dampingi Sat Intelkam Polres Melawi Lakukan Pengawasan Orang Asing di Yayasan Sungai Kehidupan Borneo Desa Manggala

Kantor Imigrasi kelas II Sanggau Di Dampingi Sat Intelkam Polres Melawi Lakukan Pengawasan Orang Asing di Yayasan Sungai Kehidupan Borneo Desa Manggala

Melawi Kalbar Mpginews - Polres Melawi Melalui Sat Intelkam bersama Kantor Imigrasi kelas II Sanggau dan tim Pengawasan Orang Asing telah melaksanakan pengawasan warga negara asing, di yayasan sungai kehidupan borneo Desa Manggala Kec. Pinoh Selatan Kab. Melawi, selasa ( 3/9/19)

Kegiatan pengawasan warga negara asing di ikuti oleh Kasi intelijen dan penindakan orang asing keimigrasian (Juni Munandar), Kasat Intelkam Polres Melawi (AKP Ratono,  S. Pd), Camat Pinoh Selatan (Hilarius lagi), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.  Melawi (H.  Abdulbar AF ), Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kab Melawi Agata Hartati, Perwakilan dari Bais Kodim Sintang (Solihin).

Dalam Kesempatan tersebut Kasi intelijen dan penindakan orang asing keimigrasian Juni Munandar menyampaikan maksud dari Kedatangan tim Pengawasan Orang Asing adalah  melaksanakan pemeriksaan administrasi maupun terhadap orang asing yang berada di yayasan.

“Terimakasih telah tertib dan rutin dalam pelaporan orang asing namun meskipun sudah tertib, sesuai dengan sop maka kami tetap melaksanakan pemeriksaan guna kepentingan kedinasan” Ucapnya.

Kasat Intelkam Polres Melawi AKP Ratono, S.Pd Menyampaikan Apresiasi kepada Yayasan Sungai Kehidupan Borneo yang mana selalu menyampaikan laporkan secara rutin dan selalu berkoordinasi dengan polres Melawi Khususnya ke sat Intelkam. Pungkasnya.

Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kab Melawi Agata Hartati menyampaikan “ Yayasan Tersebut Bergerak dibidang Sosial dan Pendidikan. Ratusan anak mengenyam sekolah ditempat itu, mulai dari tingkat sekolah dasar, SMP bahkan SMA, secara gratis” Ungkapnya.

Camat Pinoh Selatan Hilarius Lagi menambahkan Warga negara asing yang ada di Yayasan Sungai Kehidupan Borneo sering ikut berpartisipasi dalam kegiatan kenegaraan Hut RI, selalu hadir dan ikut serta dalam Upacara HUT RI yang kita laksanakan di halaman kantor Camat Pinoh Selatan, Tambahnya.

Perwakilan dari yayasan sungai kehidupan borneo menyampaikan terimakasih atas kedatangan dari pihak Imigrasi dan Pengawasan Orang Asing. 

“Kami dari yayasan siap dan bersedia untuk di periksa sesuai dengan sop dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait”

Dari hasil pemeriksaan di yayasan Sungai Kehidupan Borneo ditemukan ada sejumlah orang asing yang berasal dari sejumlah Negara. Data Bulan Juli yang diterima Polres Melawi Kunjungan orang asing di yayasa sungai kehidupan borneo sebanyak 41 orang. Sejumlah orang asing tersebut berasal dari Negara Belanda, Australia, Belgia, British, New Zealand dan Singapore.


( Lilik Hidayatullah )
Don't Miss

Berita Terkini