ads

Selasa, 10 September 2019

  • Follow us

Persiapan Pilkades Desa giri jaya Tahun 2019 - 2025.

Persiapan Pilkades Desa giri jaya Tahun 2019 - 2025.

Sukabumi - MPGI News. Persiapan panitia Pilkades giri jaya (balon Pilkades Desa).kesibukan panitia dalam persiapan balon Pilkades desa ,para calon balon desa sudah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam demokrasi desa.

Disela - sela kesibukannya ketua panitia Pilkades Acep Sasmita menjelaskan. Pendaftaran para balon (Pilkades Desa) ini baru di buka pada hari ini 10. 09.2019 dari jam 09:00wib sampai 16:00 wib.

Dan tidak itu juga kami selaku panitia Pilkades sudah memasang lebaran Panpelet di wilayah desa Girijaya dan sekitarnya.

Bahwa agar dalam pelaksanaan pencalonan dan pemilihan kepala  giri jaya Kecamatan cidahu dapat berjalan dengan lancar dan tertib maka perlu di bentuk tata tertib pelaksanaan pencalon dan pemilih kepala desa.

Pemilihan calon kepala desa sudah di atur Undang-undang Nomer 6 tentang desa (Lembaran Negara republik Indonesia tahun 2014,nomer 7,tambahan lebaran negara republik Indonesia nomer 5495);

Peraturan pemerintah no 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan undang-undang nomer 6 tahun 2014 tentang desa(lembaran negara republik Indonesia Tahun 2014 nomer 123,tambahan lembaran negara republik Indonesia nomer 5539) sebagaimana telah diubah dengan peraturan pemerintah nomer 47 Tahun 2015 tentang perubahan atas peraturan pemerintah no 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan undang-undang no 6 tahun 2014 tentang desa.kata panitia pelaksana Pilkades Acep sasmita.

Masih kata panitia Acep Sasmita. Peraturan Bupati Sukabumi No 51 tahun tentang pedoman pelaksanan pemilihan dan pemberhentian kepala desa di kabupaten Sukabumi.

Keputusan bupati Sukabumi 142.1/kep.469 - DPMD/2019 tentang pelaksanaan pemilih kepala desa serentak dan nominatif desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak Gelombang lll di kabupaten Sukabumi Tahun 2019.

Dan tidak itu juga kita selaku panitia juga memberikan tata tertib pendaftar bakal calon kepala desa. Yang di perbolehkan mencalonkan diri sebagai calon kepala desa Girijaya adalah yang memenuhi persyaratan.

1.calon kepala desa wajib membawa berkas-berkas persyaratan (photo copy yang dilegalisir ijazah) dan di perlihatkan ijazah asli, kartu tanda penduduk (KTP) dan KK (kartu keluarga)

2.surat keterangan tidak tersandung dengan pidana, minta surat keterangan dari pengadilan negeri.

3.skck dari Kapolres Sukabumi
4.surat keterangan sehat dari rumah sakit yang sudah di tunjuk oleh kabupaten Sukabumi.

Saya harapkan kepada para bolon perserta Pilkades agar dapat memenuhi persyaratan tersebut.

Saya banyak ucapakan terima kasih kepada Kanit Binmas,Bhabinkmtibmas, Babinsa dan juga perangkat pemerintahan kecamatan Cidahu  yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini.pungkasnya panitia Pilkades Acep Sasmita.
(Thoge)


Don't Miss

Berita Terkini