ads

Senin, 02 September 2019

  • Follow us

Polres Situbondo Laksanakan Pengamanan Lomba Pawai Lampion Dalam Rangka Menyambut Bulan Muharram 1441 H / 2019 M

Polres Situbondo Laksanakan Pengamanan Lomba Pawai Lampion Dalam Rangka Menyambut Bulan Muharram 1441 H / 2019 M


MPGI News, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur.
Polres Situbondo melaksanakan pengamanan pawai lampion dalam rangka menyambut bulan Muharram 1441 H / 2019 M dan memeriahkan Tahun baru Islam, Sabtu (31/8/2019) malam.

Kegiatan pawai lampion tersebut diikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA / sederajat dan OPD instansi serta Kecamatan dihadiri jajaran Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Kabupaten Situbondo ikut memadati rute pawai lampion start dari Pemkab Situbondo hingga finish di TMP Jalan Pemuda.

Kabag Ops Kompol Hermanto SH bersama AKP Hendrix K Wardhana SH SIK MH yang memimpin pengamanan melakukan pengecekan dan pengawasan dibeberapa titik untuk memastikan semua personil berada di pos masing-masing dan juga memantau pelaksanaan pawai lampion.

" Dalam pengamanan pawai lampion ini, Polres Situbondo melibatkan 100 personil gabungan TNI Polri, Satpol PP Pemkab dan Dishub Kabupaten Situbondo, "Kata Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Hermanto SH.

Menurut Kompol Hermanto, personil gabungan tersebut ditugaskan untuk memastikan rute pawai tetap lancar dan mencegah terjadinya kemacetan serta kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas, pungkasnya.

Pawai lampion diberangkatkan oleh Sekdakab Drs H Syaifullah MM bersama perwakilan Forkopimda diiringi lantunan sholawat ribuan peserta dan masyarakat. (imam)
Don't Miss

Berita Terkini