Header Ads

Sebanyak 4 Orang Pria Yang Di Duga Melakukan Tindak Pidana Pencurian





KalimantanBarat - MPGI News. barang  Inventaris salah satu Sekolah Taman Kanak Kanak yang ada di Wilayah Pontianak Kota,di amankan oleh Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota,Sabtu (07/09/2019).

Keempat pelaku adalah Rubiansyah alias Kiki, (24) sementara tiga orang lainya yakni RA (15), RF (14), BA (16), yang merupakan anak anak. Aksi kriminalitas tersebut dilakukan pada 26 Agustus lalu.

Kapolsek Pontianak Kota melalui Kasi Humas, Aiptu.MP. Simanjuntak menerangkan bahwa untuk kronologis pengungkapan tindak pidana pencurian ini berawal dari laporan Muhammad Nizar yang merupakan guru honorer.

Pelapor yaag sehari-hari mengajar disana, mulanya masuk ke salah satu ruangan di sekolah, pada Senin, (26/8).

Pada saat itulah pelapor mendapati, lantai dua  kelas II A yang berbahan triplek sudah dalam keadaan terbuka," ujar Simanjuntak

Tak hayal, setelah memeriksa beberapa ruangan yang ada korban saat itu sudah mendapati beberapa barang berharga telah raib. Meliputi satu unit harddisk, tiga unit laptop, satu unit proyektor, satu unit jam tangan, satu set komputer, dan satu unit mini kompo, serta satu buah tabung gas sudah raib,” ungkap Kasi Humas Polsek Kota.

Simanjuntak melanjutkan, korban yang saat itu terkejut kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pontianak Kota dan menaksir kerugian materil atas kejadian tersebut ditaksir berjumlah 32,6 juta rupiah.

Dari Serangkaian Penyelidikan,Akhirnya Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota  berhasil mengamankan Ke Empat Pelaku  Kemudian Langsung di Interogasi lalu ke empat Pelaku tersebut mengakui Perbuatannya.

Kemudian Dari tangan pelaku, petugas turut menyita barang bukti berupa, satu unit laptop dan sehelai kemeja  yang dibeli dari hasil menjual barang curian," Pungkas Simanjuntak.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, saat ini Rubiansyah alias Kiki, sudah mendekam dalam jeruji besi Mapolsek Pontianak Kota dan terancam pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.

“Sementara untuk  tiga orang pelaku ynag merupakan  anak-anak kita titipkan di Pusat Pelayanan Anak Terpadu (PLAT) Kota Pontianak, ”Tutupnya.


(HMS/indra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.