ads

Rabu, 04 September 2019

  • Follow us

Sempat Viral di Medsos, Begini Penjelasan Pihak Pemerintah Desa Kutajaya

Sempat Viral di Medsos, Begini Penjelasan Pihak Pemerintah Desa Kutajaya

Kabupaten Sukabumi MPGI News - Sempat viral di Media Sosial Facebook, tenteng kehidupan Keluarga Ajid (64) dengan Istri nya Idah (54) dan ke empat Cucunya yang tinggal di Kampung Pasir Tengah, RT 08/03, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, yang menempati rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Ajid (64) tidak mempunyai penghasilan tetap untuk menghidupi keluarganya, ia hanya seorang buruh yang menempati Rutilahu ukuran 6x6 meter.

Namun, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Kutajaya menjelaskan, bahwa mereka sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kehidupan yang layak, tetapi terbentur dengan aturan yang berlaku.

"Rumah pak Ajid sudah dimasukan ke program Rutilahu pada tahun 2015, tetapi kepemilikan tanahnya bukan milik dia, melainkan milik Pak Kamto, bahkan tanahnya masih sengketa jadi program tersebut tidak terealisasi, karena terbentur dengan kepemilikan tanah," ungkap Sekretaris Desa Kutajaya, Yudi Irawan kepada Mpginews, Rabu, (4/9)

Lanjutnya, keluarga mereka juga mendapatkan bantuan dari pihak Pemerintah berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sebelumnya, Ajid dan keluarga sempat tinggal dipos ronda selama kurang lebih satu Minggu, hingga warga terketuk hatinya untuk membuatkan tempat tinggal yang sekarang ia tempati, tepatnya dibelakang PT. TA Global.

Tidak hanya itu saja, Pihak Pemdes Kutajaya masih berupaya untuk memberikan tempat yang layak kepada keluarga Ajid, mereka sekarang ini sedang mencari lahan yang nantinya untuk dibangunkan rumah untuk ditempati keluarga Ajid. (Herwanto)
Don't Miss

Berita Terkini