ads

Jumat, 06 September 2019

  • Follow us

Tanamkan Sikap Cinta Alam, Yonif 642/Kps Gelar Jambore Lingkungan Hidup

Tanamkan Sikap Cinta Alam, Yonif 642/Kps Gelar Jambore Lingkungan Hidup

Sintang, Jumat (6/9/19) - Tanamkan sikap pada para pemuda agar lebih mencintai alam, Batalyon Infanteri 642/Kapuas bekerjasama dengan World Wildlife Fund (WWF) Cabang Sintang dan Pemda Kabupaten Sintang menggelar Jambore Lingkungan Hidup bertempat di Mayonif 642/Kps, Jalan MT. Haryono, Kota Sintang. Dengan mengusung tema,'Hijau Alamku Lestari Duniaku'.

Jambore Lingkungan Hidup akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai hari ini hingga 9 September mendatang. Yang diikuti oleh 5 sekolah yang terpilih yaitu SMU I Sintang (12 org), SMU I Kelam (12 org), SMU Mujahidin Sintang (6 org), SMK I Sungai Tebelian (12 org) dan MAN Sintang (12 org).

Pembukaan Jambore Lingkungan Hidup dibuka oleh Bupati Sintang yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, Drs. H. Ahmad Darmananta, MM., yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Danyonif 642/Kps yang diwakili oleh Wadanyonif 642/Kps, Mayor Inf Ade Sohali.

Saat memberikan sambutan, Wadanyonif 642/Kps, Mayor Inf Ade Sohali menyampaikan ucapan rasa senang atas kegiatan Jambore Lingkungan Hidup bisa dilaksanakan di lingkungan Yonif 642/Kps dan ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi generasi muda di Kab. Sintang.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat guna menciptakan generasi muda yang mempunyai sikap peduli terhadap lingkungan sekitarnya, untuk itu Yonif 642/Kps sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini baik dari akomodasi maupun pelatih yang dibutuhkan," ujar Wadanyonif 642/Kps.

Senada dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sintang bahwa Jambore Lingkungan Hidup ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap tahunnya guna untuk menciptakan generasi muda yang tanggap dan peka serta peduli terhadap lingkungan.

"Oleh karena itu kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dengan melibatkan siswa/siswi setingkat SMU yang sebelumnya melalui seleksi dan penilaian tertentu untuk bisa menjadi peserta jambore lingkungan hidup ini," pungkasnya.

Sumber :(Pendam XII/Tpr)
Don't Miss

Berita Terkini