ads

Kamis, 10 Oktober 2019

  • Follow us

5 CAKADES PAOWAN SAMPAIKAN VISI MISI & PROGRAM KERJA

 5 CAKADES PAOWAN SAMPAIKAN VISI MISI & PROGRAM KERJA

Situbondo - MPGI News. Menjelang 14 hari pencoblosan, Panitia Pemilihan Kepala Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo menggelar tahapan penyampaian visi-misi dan program kerja bagi calon Kepala Desa (Cakades) Paowan, Rabu (9/10/2019) sore.

Acara yang digelar di Pendopo Kantor Desa Paowan tersebut dihadiri oleh Forkopimka, BPD/LPMD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua RT / RW, kelima calon kades, Nomor urut 1. Yulius Joko Dwi Ratno, nomor urut 2. Saiful Hady S Pd, nomor urut 3. Ahmad Rusdi SPd, nomor urut 4. Rizwan dan nomor urut 5. Joniadi, serta para Kepala Dusun, Babinkamtibmas, Babinsa, juga warga setempat.

Ketua panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Paowan Surya Dharma SPd mengatakan, bahwa masyarakat Desa Paowan membutuhkan pemimpin yang mampu dan cakap untuk membawa Desa Paowan mampu bersaing dengan desa-desa yang lain.

“ Untuk mengetahui kemampuan dan kecakapan para calon, maka warga perlu mengetahui visi-misi dan program kerjanya, ” jelasnya.

Sementara itu, Camat Panarukan Marjulis dalam sambutan pidatonya menghimbau, kepada seluruh calon Kades Paowan agar mengedepankan kondisi yang kondusif, aman, lancar dan tertib.

" Saya juga menghimbau kepada panitia pilkades agar bertindak jujur, adil dan bijaksana dalam menjalankan tugas sebagai panitia pilkades Paowan, " ujar Marjulis Camat Panarukan.

Lebih lanjut, Camat Marjulis mengatakan, pilkades yang berlangsung di Desa Paowan ini, agar terlaksana secara demokrasi, jujur dan adil.

" Saya menghimbau kepada para pendukung calon kades supaya tidak terpancing dengan isu-isu adu domba yang dapat memecahbelahkan hubungan persaudaraan. Untuk itu, mari kita bersama sama ciptakan suasana pilkades yang kondusif, " ajak Camat Panarukan.

Marjulis menambahkan, tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) Paowan telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan sudah memenuhi ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.
" Maka sesuai amanah UU, bahwa anggota BPD yang ditetapkan sebagai calon kepala desa, maka harus mengundurkan diri dari keanggotaan BPD, "pungkasnya.
Pada kesempatan itu, Sekretaris Desa Paowan Yusuf Gunawan SP mengapresiasi kinerja panitia pilkades yang mampu melaksanakan tahapan pilkades dengan prosedur tanpa kendala.

“ Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Paowan yang mampu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban. Dalam pilkades pilihan boleh beda, ” ujarnya.

Ditambahkan Gunawan, inti dari paparan visi-misi dan program kerja para calon kepala desa ini untuk mewujudkan Desa Paowan yang religi, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang partisipatif, responsif dan transparan.

" Meningkatkan SDM serta menciptakan peluang usaha dengan memanfaatkan potensi desa. Serta optimalisasi BUMDesa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, "imbuhnya.

Menurut dia, siapapun nantinya yang terpilih sebagai Kepala Desa Paowan hendaknya bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya. (imam)
Don't Miss

Berita Terkini