ads

Rabu, 09 Oktober 2019

  • Follow us

AKIBAT KEMARAU PANJANG, WARGA DESA CIRAPUHAN KECAMATAN SELAAWI GARUT, SANGAT MEMBUTUHKAN AIR BERSIH.

AKIBAT KEMARAU PANJANG, WARGA DESA CIRAPUHAN KECAMATAN SELAAWI GARUT, SANGAT MEMBUTUHKAN AIR BERSIH.

MPGI News.com -Kabupaten Garut
selasa 8/10/2019 awak media melakukan penelusuran ke wilayah garut utara,tepatnya di kampung Garela rt.02 rw.02 desa cirapuhan kecamatan selaawi garut. sesampainya di kampung garela awak media melihat betapa masyarakat sangat merasakan dampak, yang diakibatkan oleh kemarau yang sangat panjang, untuk mengetahui lebih jauh,awak media  langsung menemui salah seorang tokoh masyarakat yang bernama dikdik, yang oleh masyarakat lebih dikenal dengan panggilan seh,guna melakukan wawancara.

"Dalam wawancaranya seh menerangkan ,bahwa warga kampung garela khususnya,umumnya desa cirapuhan, saat ini sangat membutuhkan air bersih,karena musim kemarau kali ini,sedikit lebih panjang waktunya dibanding tahun -tahun sebelumnya, dan dampaknya masyarakat sangat mengeluhkan  ketersediaan air bersih,karena air sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat ujar seh.

"Masih kata seh,sekarang ini masyarakat kampung garela rela menempuh jarak lebih kurang tiga kilometer untuk mengambil air minum kesalah satu sumber mata air yang terdekat. Kondisi keseluruhan jika diprosentasikan,kekeringan yang diakibatkan oleh kemarau ini, mencapai 80 prosen lahan,kolam,sumur warga yang ada dikecamatan selaawi ini, kering kerontang tambah dikdik alias seh.

"Harapan masyarakat khususnya warga kampung garela kepada pemerintah kabupaten garut, agar segera menghadirkan bantuan air bersih, karena saat ini air bersih inilah yang menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat pungkas seh.

Pewarta : saripin/adin/ tim
Don't Miss

Berita Terkini