ads

Rabu, 09 Oktober 2019

  • Follow us

DESA CIKELET GARUT OPTIMALKAN DANA IP UNTUK MEMBANGUN HALAMAN KANTOR DESA

DESA CIKELET GARUT OPTIMALKAN DANA IP UNTUK MEMBANGUN HALAMAN KANTOR DESA


MPGI News.com Kabupaten garut.
Rabu 9/10/2019 awak media melakukan penelusuran dan menitoring, diseputar wilayah kecamatan cikelet. ;kebetulan melintas tepat didepan kantor desa cikelet, dan terlihat sedang ada pembangunan yang sedang dikerjakan oleh pemerintah desa cikelet, tanpa pikir panjang awak media singgah untuk bersilaturahmi.

"Awalnya awak media mpgi news disambut dengan ramah oleh sekretaris desa cikelet, tak lama kepala desa cikelet yang bernama AYI keluar dan menyambut baik atas kunjungan awak media mpgi news.com.

"Sambil bersenda gurau penuh keakraban, kades ayi menerangkan kepada awak media, bahwa pemerintah desa cikelet saat ini sedang melaksanakan pembangunan.baik yang anggaranya bersumber dari bantuan provinsi, atau lebih dikenal IP, maupun yang bersumber dari dana desa (DD) ujar kades ayi.

"Masih keterangan kades ayi, kami sangat bersyukur kedatangan tamu yang notabene awak media,  kades ayi juga menjelaskan, bahwa pemerintah desa cikelet terus menggenjot pembangunan infrastruktur, seperti yang saudara lihat, ujar ayi sambil menunjukan pekerja yang sedang sibuk, dan disampingnya terpampang papan proyek, disitu terlihat jelas, judulnya : rehabilitasi kantor desa jenis kegiatanya, penataan halaman kantor desa, penyetaan anggaranya sebesar Rp.94.688.000 sumber anggaran berasal dari bantuan Provinsi Jawa barat.

;dan tak jauh dari tempat itu, tepatnya dikampung cikarang ry.02 rw.09, juga ada satu lagi penbangunan yang sedang dilaksanakan, yakni pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) dengan penyertaan anggaran sebesar Rp. 279.462.000  sumber anggaran dari dana desa.

kami pemerintah desa,selalu bersinergi dengan koramil yang diwakili oleh bapak idan, dan anggota polsek cikelet, dalam melaksanakan pembangunan,agar jika terdapat kekeliruan dalam menerapkan aturan,dengan cepat mendapatkan koreksi dan secepat mungkin diperbaiki tambah kades ayi.

"Yang tak kalah pentingnya adalah, ucapan terimakasih dari masyarakat desa cikelet kepada kebijakan pemerintah,yang sangat mereka rasakan manfaatnya,sehingga yang biasanya jika musim kemarau tiba mereka kesulitan mencari pekerjaan,dengan adanya pembangunan infrasruktur didesa, jumlah pengangguran diwilayah desa kami dapat terbantu dikurangi, selanjutnya masyarakat juga merasa terbantu ekonominya, dan kehidupan berjalan dengan stabil pungkas kades ayi.

Pewarta : roni

Editing   : Afsor
Don't Miss

Berita Terkini