ads

Jumat, 11 Oktober 2019

  • Follow us

Diskusi Pembahasan Keselamatan Wartawan Dilapanggan Saat Melakukan Tugas Jurnalistik

Diskusi Pembahasan Keselamatan Wartawan Dilapanggan Saat Melakukan Tugas Jurnalistik

Provinsi Kalaimantan barat - MPGI News .pertemuan antara Ketua DPD PWRI Kalbar beserta Sekjen bersama  Ketua DPW IMO Kalbar,serta beberapa wartawan (Jurnalis), untuk menjalani hubunggan silahturahim sesama Wadah Organisasi dikalbar khususnya. Meberikan pembekalan-pembekaln terhadap para wartawan,yang sering menjadi bahan cemohan dan Alergi bagi para Oknum Pengusaha dan Pemangku Kebijakan.

Yang mana sering disamakan degan oknum yang mencatut nama suatu Wadah Profesi jurnalistik untuk kepentingan pribadi serta golonggan,serta seringnya terjadi intimidasi terhadap wartawan yang melakukan tugas peliputan di lapanggan.

Ketua DPD PWRI Rita Dihalis beserta Sekjennya dan Ketua DPW IMO (Ikatan Media Onlen Indonesia) Jono Darsono Megadakan diskusi perbincangan kecil ,yang diikuti beberapa wartawan.

Ketua DPD PWRI Kalbar dan Ketua DPW IMO Kalbar,memberika pembekalan  kepada wartawan dan cara perlindungan para wartawan yang melaksanakan tugas liputan Dilapanggan.

Saya berharap kepada para Pelaku Usaha,Pengusaha,Pemangku kebijakan TNI/POLRI agar kiranya membantu semua tugas  jurnalis. yanag mana sudah diatur dalam ketentuan UU PP No 40 tahun 1999. Serta tertuang adanya hak paten UU keterbukaan publik.

Sebelum berita ini diterbitkan 11/10/2019 waktu setempat, Ketua DPD PWRI  Rita Dihalis,SH Kalbar. beserta jajaran pengurusnya dan Ketua DPW IMO Kalbar Jono Darsono,h,St. Akan bersinerji untuk membangun kemitraan sesama Organisasi , Kelembagaan yang Menaungi Perusahaan Media dan para wartawan.

media sebagai kontrol sosial.mereka menambahkan, mereka meminta kepada seluruh masyarakat dan publik agar  jangan ALERGI kepada wartawan yang legalitasnya lengkap,yang bukan wartawan  Abal-Abal. Jika wartawan yang tergabung dalam perusahaan jelas SOP legalitas PT.

Sesuai ketentuan yang berlaku,dan aturan dari DEWAN PERS.Jangan-Coba di halngi dan di Intimidasi,Karena Wartawan adalah bagian dari Pejuang Kemerdekaan yang mana Wartawan profesi ikut andil  dalam kemerdekaan bangsa Indonesia.

Wartawan juga sebagi EMPAT PIRAL kontrol Sosial,Wartawan Pejuang kuli tinta tanpa ada meminta jasa upah dan penghargaan pungkas kedua Tokoh Putra Kelahiran Kalbar ini.

Toge/red
Don't Miss

Berita Terkini