ads

Jumat, 11 Oktober 2019

  • Follow us

Pangdam XII/Tpr Cetak 1 Gol, 2 Assist pada Eksebisi Kodam XII/Tpr Vs DPRD Sambas dan Awak Media

Pangdam XII/Tpr Cetak 1 Gol, 2 Assist pada Eksebisi Kodam XII/Tpr Vs DPRD Sambas dan Awak Media


Kubu Raya, Jumat (11/10/19) - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, Kodam XII/Tanjungpura menggelar pertandingan sepak bola persahabatan dengan kesebelasan gabungan dari DPRD Kabupaten Sambas dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat di lapangan sepak bola Perkasa Kodam XII/Tpr.

Dalam pertandingan kali ini kesebelasan dari Kodam XII/Tpr berhasil unggul 3-0 dari kesebelasan lawannya. Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam pertandingan ini berhasil mencetak 1 gol dan 2 assist bagi kesebelasan Kodam XII/Tpr.

Satu gol berhasil dicetak oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang menggunakan jersey nomor 7 pada menit kelima. Berawal dari adanya umpan yang diberikan oleh Kajasdam XII/Tpr, Kolonel Arm Heri Suprapto, S.Pd yang dapat diselesaikan dengan baik oleh Pangdam XII/Tpr sehingga bola bersarang di gawang lawan. Skor 1-0 untuk Kodam XII/Tpr.

Sedangkan 2 gol lainnya berhasil diraih kesebelasan Kodam pada menit ke-11 dan menit ke-19. Kedua gol ini berhasil diraih atas assist dari Pangdam XII/Tpr yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Kajasdam XII/Tpr serta Waaspers Kasdam XII/Tpr, Letkol Arm Suhono sehingga skor 3-0 berhasil diraih oleh Kodam XII/Tpr sampai turun minum.

Pada babak kedua kesebelasan gabungan antara DPRD Sambas dan PWI Kalbar mencoba bangkit dari ketertinggalannya dengan mempercepat tempo permainan namun hal tersebut berhasil diimbangi oleh kesebelasan Kodam XII/Tpr. Banyak peluang tercipta tetapi kiper dari kesebelasan Kodam masih dapat menjaga gawangnya dengan baik sampai peluit panjang wasit berbunyi. Kesebelasan Kodam XII/Tpr berhasil unggul 3-0.

Sedangkan pada laga persahabatan yang digelar sebelumnya, yang mempertemukan antara kesebelasan DPRD Sambas dengan para Jurnalis, kemenangan berhasil diperoleh oleh kesebelasan dari DPRD Sambas. Dalam pertandingan ini kesebelasan DPRD Sambas unggul 4-0 atas kesebelasan Jurnalis.

Sebelum pertandingan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, pertandingan persahabatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr.

"Kita ketahui sepak bola ini adalah olahraga milik masyarakat, jadi kita disamping mengolahragakan masyarakat juga untuk meningkatkan sinergitas bersama perwakilan rakyat. Disini ada DPRD Sambas dan awak media karena awak media saat ini juga sebagai mitra dari TNI," ujar Pangdam XII/Tpr.

Ketua DPRD Sambas, H. Abu Bakar, S.Pdi mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pertandingan sepak bola antara Kodam dengan DPRD Sambas dimana ini merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi serta mempererat hubungan antara Kodam XII/Tpr dengan DPRD Sambas.

"Berharap hubungan selama ini kita jalin lebih baik lagi, kita juga berharap  nanti dari pihak kodam datang juga ke sambas, kami siap menunggu apabila dari pihak kodam melakukan balasan kepada kami," harapnya.

Sedangkan Dwi Nardi, Kabiro Kompas TV Pontianak mewakili para jurnalis berharap kemitraan antara Kodam XII/Tpr dengan Jurnalis terus dijalin baik di lapangan maupun di luar lapangan. Karena menurutnya Kodam XII/Tpr merupakan narasumber bagi jurnalis yang sering berinteraksi dalam bentuk kerjasama peliputan dan sebagainya.

"Tentu dengan wadah olahraga ini kita menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan dan kami ucapkan Dirgahayu TNI yang ke-74," pungkasnya.

Sumber : (Pendam XII/Tpr)
Don't Miss

Berita Terkini