ads

Minggu, 06 Oktober 2019

  • Follow us

Penyerapan Anggaran Dana Alokasi Kusus (DAK),"Akan Terjadi Keterhambatan Pelaporan Progresnya

Penyerapan Anggaran Dana Alokasi Kusus (DAK),"Akan Terjadi Keterhambatan Pelaporan Progresnya

Provinsi Kalimantan barat,kota pontaiank MPGI News."Dari hasil pemantauan di lapanggan beberapa kegiatan pelaksanaan pembanggunan baik,Dermaga,Dernase Pasilitas Pendidikan,Sebagainya serta dari beberapa Minggu terahkir ini,banyak media-media  lokal serta nasional menyoroti pemberitaan  kegiatan-kegiatan Pembanggunan di wilayah Kabupaten Kuburaya dan sekitarnya.

serta beberapa kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan barat  ada  juga laporana dari masyarakat.hasil investigasi LSM  Ketua DPD Libra  Provinsi Kalbar angkat bicara.

SYAFRIUDIN Ketua DPD LIBRA KABAR."Saat di Konfirmasi awak media MPGI News menjelaskan.  tentang penyerapan anggaran, yang mana bersumber dari Dana Alokasi Kusus(DAK), DAK FISIK dan sampai saat ini sudah masuk bulan Oktober, maka tidak lama lagi batas waktu pelaporan progresnya. bagi para pejabat-pejabat penguna anggaran,baik kepala dinas,maupun para bupati/walikota serta gubernur.

Sebab Dana Alokasi Kusus di pergunakan untuk fisik, waktunya sudah menghitung beberapa hari lagi.  pasti akan banyak terjadi penyimpangan,dengan kondisi sudah masuk bulan sepuluh masih juga banyak pekerjaan fisik yang mana belum terselesaikan.

Sebelum berita ini diturunkan Minggu 06/10/19 Waktu setempat.SYAFRIUDIN menambahkan lagi."Dana Alokasi Kusus (DAK) yang di peruntukan Fisik,yang mana belum dimulai pekerjaan,serta yang baru dimulai pekerjaannya".

pasti tidak akan Evesien serta Efektif,dan bisa jadi kualitas kuantitas kontruksinya asal-asalan jadi itu tidak menutup kemungkinan. pungkasnya.

Ketua LIBRA Kalbar SYAFRIUDIN Megajak meyerukan kepada seluruh ( LSM ) Lembaga Suadaya Masyarakat,Wartawan-Wartawati (Media),Serta Masyarakat Luas,bisa membantu pemerintah sebagai kontrol sosial tentang pengguna anggaran serta realisasinya demi Pencegahan Penyimpangan.Supaya tidak ada celah bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, buat melakukan tindakan Korupsi Uang Negara.

"Ia menambahkan lagi,LSM banyak dianggap cari uang,maka jika ada temuan baik itu pengerjaan pekerjaannya yang tidak sesuai RAB(Bestek Gambar),Serta Jika ada permainan matrial yang tidak Setandar (SLI) segera laporkan Kepada Penegak Hukum,Baik Kepolisian maupun Kejaksaan,Sesuai Instruksi Presiden Serta aturan UU yang berlaku".

dirinya Juga Megajak Seluruh Lembaga Kontrol sosial maupun Media,Jangan takut-takut jika ada temuan dan sesuai SOP aturan,Jurnalis profesi PP 40 Tahun 1999.sebagai Empat PIRAL Dan Sesuai AD-ART Lembaga aturan UU.Silahkan Tindak Lanjuti Mengacu denggan UU Keterbukaan Publik dan Transfaransi LSM/MEDIA Satu Kesatuan Mitra Pemerintah,Aparatur,Sipil dan  Masyarakat.jadi kita tidak bisa dibenturkan tegas Aktivis LIBRA Kalbar perwakilan pusat untuk daerah Kusus Kalbar ini.pungkasnya SYAFRIUDIN

(Tim media/ thoge)
Don't Miss

Berita Terkini